Find anything on DBL Indonesia

Jamarr dan Dimaz Jadi Pahlawan

dblindonesia.com - 27 November 2017 Jamarr Andre Johnson(bawah) menjadi salah satu aktor penting kemenangan timnya pada final Jawa Pos-Honda Pro Tournament 2017 yang berlangsung tadi malam di DBL Arena.(Foto: Dika Kawengian/Jawa Pos)

MALAM final Jawa Pos-Honda Pro Tournament 2017 benar-benar menjadi malam puncak yang sempurna. BBM Pontianak Warriors akhirnya keluar sebagai juara baru setelah menang dengan sangat dramatis pada laga superseru via overtime melawan Stapac Jakarta dengan skor tipis 75-73.

’’Semua pemain bermain dengan baik malam ini. Jamarr (Johnson) lagi on fire. Beberapa pemain lokal juga demikian. Sebenarnya yang favorit itu Stapac. Tapi, kami nothing to lose dan lebih tenang,’’ ucap Ivan Widianto Tjahjono, pelatih BBM.

Jamarr Johnson yang dalam turnamen ini memboyong gelar most valuable player (MVP) lokal memang tampil apik dengan donasi 14 poin dan 16 rebound. Momentum dahsyat dibuat ketika menyelamatkan BBM dari kekalahan melalui tembakan tiga angka, sebelas detik sebelum kuarter keempat berakhir.

Kedudukan pun saat itu menjadi imbang 67-67 dan membawa pertandingan menuju overtime. DBL Arena bergemuruh gara-gara aksi pemain bertinggi 196 sentimeter tersebut. ’’Saya rasa ini pertandingan terbaik yang pernah saya lakukan sepanjang karir. Kemenangan ini rasanya begitu manis,’’ kata pemain kelahiran New Jersey, Amerika Serikat, tersebut.

Saat overtime tersisa 1 menit 20 detik, giliran point guard Dimaz Muharri yang menjadi pahlawan BBM. Mantan bintang dan pengatur permainan utama CLS Knights Surabaya itu melakukan three-point play sehingga membuat BBM membalikkan kedudukan 75-73 saat pertandingan menyisakan 1 menit 20 detik. Saat overtime kurang 15 detik lagi, Dimaz melakukan steal yang sangat krusial kepada guard Stapac Abraham Damar Grahita.

’’Saya sempat nyesel melakukan turnover tadi (di babak overtime). Tapi, di satu menit terakhir, saya terus bilang ke diri sendiri, saya harus tebus, saya harus tebus. Akhirnya dapat three-point play. Lega rasanya,’’ ucap Dimaz.

Dari Stapac, Marcus A. Morrison menjadi pemain paling bersinar. Dia membuat double-double dengan raihan 16 poin dan 22 rebound. Dari perebutan posisi ketiga, GSBC CLS Knights Jakarta sukses mengempaskan Flying Wheel Makassar 94-104. (irr/c19/nur)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments