Find anything on DBL Indonesia

Jangan Anggap Suporter Anarki, Kalau Belum Tahu Manfaat Jadi Suporter

dblindonesia.com - 8 June 2017

SELAMA ini, nggak sedikit orang yang menganggap suporter masih punya sifat anarki dan semaunya sendiri. Padahal, yang ada di dalamnya sebenarnya adalah rasa solidaritas yang tinggi. Banyak banget manfaat yang diajarkan saat kita mengikuti keorganisasian suporter. Selain senang-senang nyanyi chant di tibun untuk mendukung tim basketnya di Honda DBL, ada apa lagi ya?

 

Ikut Merasakan Euforia

Nilai plus jadi suporter saat nonton pertandingan adalah, kita bisa ikut merasakan keseruan yang ada di lapangan. Banyangin deh, kalau kita hanya nonton di layar kaca sendirian. Rasanya pasti beda dengan teman-teman lainnya yang nonton di tribun sama ratusan orang lainnya. Hal itu bisa bikin kita terhibur, sehingga nggak merasa kesepian. Selain itu, kita juga bisa ikut bernyanyi chant untuk menyemangati tim kesayangan, dan jadi saksi kemenangan mereka.

 

Susah Senang Tetap Loyaitas

Sebagai suporter sejati, apapun pasti akan dilakukan untuk mendukung tim faforitnya. Mereka rela menerjang hujan atau berjemur dibawah teriknya matahari hanya untuk mendukung timnya. Hal-hal kecil seperti itu bukan penghalang baginya. Jadi suporter harus punya sifat loyalitas seperti ini, ya.

 

Punya Rasa Kekeluargaan

 

Satu tujuan,Satu tekad dan Satu dukungan . . . . DeBritto????

Sebuah kiriman dibagikan oleh JB Mania (@debrittohlgns) pada

Cuma di sini kamu bisa merasakan kekeluargaan yang erat. Bersama teman-teman suporter, kamu bebas menyalurkan ekspresi yang nggak terbatas. Mereka nggak menganggapmu teman lagi, melainkan sudah seperti keluarga. Nah, sebagai keluarga kedua, mereka selalu menerima keadaanmu bagaimanapun. Dari sini, terjalin rasa kebersamaan untuk menciptakan suasana kekompakan.

 

Jadi Kesenangan Tersendiri

 

It's called FRIENDZONE upsss FRIENDSHIP!!! #hondadbl2017 #HondaDBLSurabaya #IAMDBL

Sebuah kiriman dibagikan oleh DBL Indonesia (@dblindonesiaofficial) pada

Siapa bilang suporter di tribun hanya senang bernyanyi dan melakukan koreografi saja. Di dalam benaknya, terselip harapan yang terbaik untuk permainan timnya di lapangan. Kemenangan yang diraih oleh tim juga jadi kebahagiaan tersendiri buat kita, para suporter. Ini jadi salah satu momen yang paling ditunggu oleh suporter yang datang ke tribun untuk mendukung.

 

Ajang Kreatifitas

Sudah pada tahu kan, suporter selalu punya penampilan yang luar biasa saat di tribun. Dengan membawa property lengkap, mereka siap mnyajikan puluhan koreografi yang unik. Itu semua nggak dilakukan secara spontan di lapangan. Sebelumnya, sudah pasti diadakan latihan rutin agar perfomanya maksimal. Di sini, kamu bisa menyumbang ide chant, koreo, atau bahkan big banner buatanmu sendiri. (fri)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments