Find anything on DBL Indonesia

Jangan Bikin Kesalahan Lagi

dblindonesia.com - 10 February 2010

HONDA Development Basketball League (DBL) 2010 West Java Series West region sudah memasuki babak perdelapan final. Empat pertandingan seru bakal berlangsung dari siang hingga sore nanti yang pastinya sayang kalau dilewatkan. Satu laga menarik yang dijadwalkan dilaksanakan hari ini adalah pertarungan antara SMAN 1 Cianjur versus SMAN 2 Bogor di GOR Pajajaran Bogor.

Kedua tim pede dengan performanya meski dalam kondisi yang berbeda. SMAN 2 Bogor sebagai tim tuan rumah pasti akan bermain garang, karena mendapat dukungan dari suporternya sendiri. Sementara tim tamu ingin mempertahankan eksistensinya di ajang ini setelah tim cewek mereka tersingkir gara-gara masalah nonteknis, kemarin.

“Tim cewek kami gagal melaju hanya gara-gara masalah sepele. Ini kita jadikan pelajaran. Besok (hari ini, red) akan menyuruh mereka (tim yelyel, red) agar berangkat dari Cianjur lebih pagi lagi, agar tidak ada kesalahan seperti tadi (kemarin, red),” kata pelatih tim putra SMAN 1 Cianjur Daru Loka Para, kemarin. Daru yakin kesalahan serupa tidak akan terjadi pada tim putra, karena mereka menginap di suatu hotel di Kota Bogor. Soal pertandingan nanti, dia juga optimis bisa mengatasi tuan rumah. “Terus terang, kita masih buta dengan kemampuan tim lawan.

Tapi kita berusaha bisa bermain semaksimal mungkin” beber Daru. Sementara itu, SMAN 2 Bogor terus menyiapkan diri menghadapi laga berikutnya. Lawan SMAN 1 Cianjur nanti, M Naufal Afif dan kawan-kawan mengaku sudah siap tampil. Namun tim Ayam Bebek, julukan tim itu, sedang menghadapi masalah stamina. “Anak-anak kelelahan akibat pertandingan kemarin (lawan Regina Pacis, Senin, 8/2). Makanya kita istirahat penuh seharian ini (kemarin, red),” kata pelatih tim SMAN 2 Bogor, Nuriaman.

Jika lawannya buta kekuatan SMAN 2 Bogor, Iman justru sudah paham kualitas lawannya. Diam-diam dia memantau permainan SMAN 1 Cianjur saat melawan SMAN 5 Karawang, Senin (8/2) lalu. “Mereka tim bagus, anak-anak tidak boleh lengah,” kata dia. Mental dan fisik tim putra SMANDA terus didorong agar bisa optimal dalam laga ini. “Yang saya takuti anak-anak bermain tergesa-gesa dan kebawa emosi permainan lawan. Kita akan coba main santai,” kata Iman. (DBL 2)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments