Find anything on DBL Indonesia

Jangan Bingung, Ini Cara Mudah Pake Athletic Tape!

dblindonesia.com - 13 April 2017

ATHLETIC tape pasti udah jadi barang bawaan wajib para atlet. Plester yang satu ini berfungsi untuk mengurangi cidera plus sebagai sokongan tubuh agar lebih kokoh. Fyi, saat pertandingan NBA juga mewajibkan para pemainnya untuk menggunakan athletic tape di bagian engkel, untuk mencegah terjadinya ankle sprain.

Walaupun bentuknya yang unik dan warnanya yang lucu, alat ini bukan sekedar untuk gaya-gayaan loh DBL Lovers. Nah, intip yuk cara menggunakan athletic tape yang benar.

Bersihkan Kulit Terlebih Dahulu

Cara pakenya cukup sederhana kok, yakni tinggal ditempel di kulit. Pastiin kulit yang akan dilapisi dalam keadaan bersih dari lotion maupun minyak lainnya. Kamu bisa bersihin dengan air mengalir atau alcohol 90% agar lebih bersih DBL Lovers.

Atur Posisi Sebelum Menempel

Athletic tape bersifat elastis. So saat menempelkan athletic tape pada sendi, pastikan dalam posisi membungkuk sepenuhnya. Usahakan menggunakan athletic tape satu jam sebelum berolahraga. Ini bertujuan untuk menghindari keringat, agar plester ini makin menempel dengan erat. Eits, nggak perlu khawatir jika terlanjur terkena keringat, salah satu keunggulan tape ini masih bisa merekat jika terkena air.

Pastikan Ditempel dengan Erat

Athletic tape harus kamu tempelkan di kulit dengan erat. Ini akan mempengaruhi cara kerja tape. Tape akan mengangkat lapisan kulit hingga ke aliran darah guna mempercepat pemulihan cedera dan mengoptimalkan kinerja otot.

Ratakan Tape Pada Kulit

Last but not least, usap menggunakan tangan agar athletic tape merekat dengan baik. Usahakan untuk mengatur dan menggosok pita dari ujung atas sampai ujung bawah. Ingat ya, jangan menggunakan hair dryer untuk meratakan tape di kulit. Jangka waktu penggunaan athletic tape ini bertahan selama tiga atau lima hari. Terakhir, pastikan kulit tidak dalam kondisi iritasi.

Biar makin paham dan pinter pasang athletic tape nya, yuk liat video dari channel youtube DBL Indonesia. (fri/nay)

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments