Find anything on DBL Indonesia

Jarak Tempuh Tak Mengurangi Loyalitas

dblindonesia.com - 13 July 2017 JOGET BARENG: Tidak hanya menyiapkan yel-yel, Wolu Mania juga membuat koreografi agar dukungan yang diberikan makin meriah.

BUKAN hanya tim basket yang rindu panasnya laga di DBL Arena, tim suporter merasakan hal yang sama. Sebab, perjuangan tim suporter juga patut dihargai. Misalnya, cerita dua tim suporter ini untuk meyakinkan teman-temannya mau hadir di setiap laga meski lokasi sekolah mereka terbilang jauh dari DBL Arena.

 

INISIATIF DARI SETIAP SISWA

Langkah yang dilakukan anak-anak Wolu Mania, sebutan tim suporter SMA Negeri 8 Surabaya. Mereka tidak memaksa teman-teman sekolahnya memberikan dukungan selama pertandingan.

 ’’Di sini kami tidak mau memaksa teman-teman buat datang. Kami hanya menanamkan dalam bentuk apa pun dukungan yang mereka berikan yang terpenting harus murni dari hati,’’ papar Galih Landuni Asmarikandi, koordinator Wolu Mania.

Hebatnya setiap menyampaikan perkataan tersebut saat promosi ke kelas-kelas, warga SMA Negeri 8 Surabaya justru terketuk untuk datang memberikan dukungan. Hal itu membuktikan bahwa solidaritas setiap siswa di sana sangatlah erat. Tidak peduli meski lokasi sekolah mereka berada di ujung utara Surabaya.

’’Bahkan, buat laga opening nanti, seribu teman Wolu Mania datang memberikan dukungan,’’ ucap Galih.

 

GENCAR PROMOSI HINGGA KE ALUMNI

Menyadari lokasi sekolah di wilayah Surabaya Utara, anakanak Telumania –sebutan tim suporter SMA Negeri 3 Surabaya– gencar mempromosikan diri kepada seluruh warga sekolah. ’’Kendala teman-teman itu cuma satu, banyak yang rumahnya jauh dari DBL Arena. Jadi, biar yang mau ikut jadi suporter banyak, kami gencar bikin promosi ke kelas-kelas, media sosial, hingga promosi ke alumni,’’ ungkap Muhammad Novan Hilmi, koordinator suporter Telumania.

Selain gencar melakukan promosi, Telumania menunjukkan kesungguhan dengan rutin membuat koreografi baru. Padahal, Telumania baru resmi dan aktif memberikan dukungan sejak empat tahun terakhir. Namun, mereka dengan sungguh-sungguh membuktikan bahwa suporter juga memiliki peran penting bagi keberhasilan tim basket.(rno/c22/dhs)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments