Find anything on DBL Indonesia

Jokowi Mampir ke DBL Indonesia!

dblindonesia.com - 10 October 2017

MINGGU malam (8/9), jadi moment yang special buat Jawa Pos Group. Gimana enggak, Presiden RI Joko Widodo mengunjungi kantor redaksi Jawa Pos di Graha Pena, Surabaya. Kedatangannya berserta rombongan disambut hangat oleh Dahlan Iskan, mantan Menteri BUMN, Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya, serta Azrul Ananda, Direktur Utama PT Jawa Pos Koran. Dalam kunjungannya kali ini, Presiden Indonesia ketujuh tersebut memberikan arahan tentang transformasi media di era digital.

Usai puas berbicara banyak tentang keterbukaan arus informasi, Jokowi tak langsung mengakhiri kunjungannya. Sebelum bertolak ke Semarang, pria lulusan Universitas Gadjah Mada tersebut diajak mampir berkeliling kantor DBL Indonesia. Beliau diajak bernostalgia lewat foto yang terpajang di lobby, saat ia menghadiri ceremony final party di Honda DBL Central Java Series South Region 2010 lalu. Champion putra SMAN 3 Solo dan putri SMA Regina Pacis Solo patut berbangga, sebab laga kursialnya saat itu ditonton langsung oleh orang nomor satu di Indonesia.   

“Iya saya ingat, ini di GOR Sritex ya,” katanya sambil mengenang.

FYi, saat itu Jokowi masih menjabat sebagai Wali Kota Surakarta pada masa 2005-2012 silam. Dengan didampingi Azrul Ananda, President Director PT DBL Indonesia dan beberapa rombongan yang dikawal, Jokowi mulai melihat-lihat sekitar kantor penyelenggara event basket antar pelajar terbesar se-Indonesia itu. “Ini kantor apa?” tanyanya kemudian.

Dengan antusias, Azrul menjelaskan seluk-beluk kantor DBL Indonesia lengkap dengan achievements dari tahun ke tahun. “Ini adalah PT yang dibentuk khusus untuk mengurusi basket,” jelasnya di sela-sela kunjungan.

Di kesempatan ini, Azrul juga menunjukkan bola dan sepatu yang dibuat khusus oleh produsen lokal Indonesia. As we know, Bapak Presiden yang satu ini sangat mencintai produk lokal asli Indonesia. Tiap tahunnya, DBL membutuhkan lebih dari 2000 bola  untuk menyelenggarakan Honda DBL di 25 kota 22 provinsi di Indonesia. “Hanya Proteam yang sanggup mengakomodir dan yang terpenting adalah asli buatan Indonesia Pak Presiden,” jelas Azrul. (fri/nay)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments