Find anything on DBL Indonesia

Juara Bertahan Seri Lampung Tumbang

dblindonesia.com - 18 February 2012

Kejutan besar mewarnai opening party Honda Development Basketball League (DBL) 2012 Lampung Series yang berlangsung kemarin (17/2) di GOR Saburai Bandar Lampung. Juara bertahan putra tiga tahun berturut-turut, SMAN 2 Bandar Lampung di luar dugaan tumbang melawan tim debutan SMA Persada Bandar Lampung dengan skor tipis 21-23.

Tersingkirnya Smanda, sebutan SMAN 2 Bandar Lampung membuat Honda DBL 2012 Lampung Series akan mencari juara baru pada sektor putra. Kekalahan tersebut sekaligus meruntuhkan dominasi dari Smanda, yang sejak Honda DBL tahun 2009 selalu menjadi juara di sektor putra.

"Tumbangnya juara bertahan di laga pembuka menjadi tanda kalau kompetisi Honda DBL seri Lampung akan berjalan lebih ketat dan kompetitif. Tahun ini, kualitas tiap tim yang berlaga semakin meningkat. Itu akan menjadi tontonan yang menarik bagi pecinta basket di Lampung," ujar Donny Rahardian event and manager PT.DBL Indonesia, selaku penyelenggara Honda DBL 2012.

Kemenangan dengan skor ketat itu disambut dengan suka cita oleh seluruh pemain dan official Persada, sebutan SMA Persada Bandar Lampung. Mereka tak menyangka bisa menang melawan sang juara bertahan di laga pembuka. Apalagi mereka sempat tertinggal di awal pertandingan.

"Sejak awal, kami memang sudah sangat siap melawan Smanda. Jujur kami memang kurang diunggulkan untuk menang di pertandingan itu. Tapi lihat saja tadi, bagaimana para pemain kami mampu menunjukkan semangat bertanding yang luar biasa. Meski sempat tertinggal, anak-anak bisa bangkit dan berbalik unggul untuk memenangi laga," terang M. Robby Armaicha, Pelatih SMA Persada.

Sementara itu, opening party Honda DBL 2012 Lampung Series disaksikan oleh hampir 4.000 penonton. Mereka bergantian memenuhi tribun GOR Saburai Bandar Lampung yang hanya berkapasitas 3000 orang. Mereka menyaksikan empat pertandingan yang berlangsung di hari itu.

Hebohnya pembukaan Honda DBL seri Lampung membuat berbagai kalangan yang menjadi makin optimis dengan masa depan kompetisi tersebut. Mereka menilai Honda DBL 2012 layak menjadi kompetisi yang paling ditunggu-tunggu oleh para pelajar di Lampung.

"Honda DBL merupakan kompetisi yang berlangsung paling rapi dan terorganisir di Lampung. Sangat wajar jika ribuan orang rela antri dan berdesak-desakan untuk menyaksikan kompetisi ini. Gebrakan-gebrakan baru dari Honda DBL pasti akan selalu saya nantikan," ucap Ketua umum Ketua DPRD Kota BandarLampung Budiman AS.

Honda DBL 2012 Lampung Series akan berlangsung hingga tanggal 25 Februari mendatang. Seluruh pertandingan akan dilaksanakan di GOR Saburai Bandar Lampung.

Hari ini Honda DBL 2012 akan singgah di Sumatera Utara. Kompetisi tersebut akan dibuka hari ini di GOR Samudera Sport Club. Medan. (ton)

Story Provided by Jawa Pos

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments