Find anything on DBL Indonesia

Jurnalis Terinspirasi Pelatih Motivator

dblindonesia.com - 8 November 2009

NASKAH berjudul Ajak Mandi Air Hangat sampai Tidur Bersama mengantarkan Ashfahani Imanadhia mendapat gelar Best Writer di Journalist Competition Honda DBL Jr 2009. Pelajar SMP Muhammadiyah 12 GKB, Gresik, itu merasakan banyak pengalaman seru selama pembuatan naskah tersebut.

Karya Nadia, sapaannya, berisi kebiasaan-kebiasaan para pelatih memberikan motivasi khusus kepada para pemainnya. Ide mengangkat tema itu didapat secara tidak sengaja. Yaitu, dari kebiasaan Nadia membaca koran. Dari situ, dia melihat kejelian seorang pelatih berperan besar bagi keberhasilan timnya.

”Mereka itu nggak hanya dibutuhkan di lapangan. Tapi, juga dalam keseharian para anggota tim basket. Lagian, aku tertarik karena tiap-tiap pelatih punya cara unik untuk memberikan motivasi kepada anggota timnya,” tutur Nadia.

Untuk mendapatkan data-data tentang naskahnya, Nadia harus berganti nomor beberapa kali. Apalagi, para pelatih yang ingin diwawancarai juga tidak mudah ditemui. Suatu kali, dia pernah kesulitan menghubungi salah seorang pelatih basket.

”Aku kira pelatih itu nggak mau ngangkat gara-gara tahu nomorku. Ya, aku ganti-ganti nomor aja. Ternyata, orangnya lagi di luar kota. Hehehe…” ujar Nadia. Saking seringnya berinteraksi dengan para pelatih basket, Nadia termotivasi memberikan yang terbaik.

”Para pelatih saja punya cara memberikan suntikan semangat ke timnya. Nah, aku juga harus semangat ngikutin jurnalis ini sampai selesai. Syukurlah, kerja kerasku membuahkan hasil,” kata Nadia.

Nadia memang patut bangga di pengumuman pemenang Journalist Competition Honda DBL Jr 2009. Selain meraih Best Writer, tim jurnalis SMP Muhammadiyah 12 GKB, Gresik, juga menempati posisi keempat dalam urutan lima besar. (dee/kiy/kkn)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments