Find anything on DBL Indonesia

Kado Kemenangan untuk Chikal

dblindonesia.com - 10 May 2011

Berita kelahiran anak pertama dari Agung Christyantho, pelatih tim putri SMA Saint John’s School Tangerang, ternyata mampu membakar semangat tim. Pemain jadi tampil lebih percaya diri. Sang pelatih pun jadi lebih punya motivasi. Dengan kombinasi ini, tim putri Saint John’s School akhirnya mampu menuai kemenangan 11-4 atas SMA Negeri 1 Tangerang. ”Saya memang lagi senang-senangnya. Soalnya baru-baru ini saya dianugerahkan seorang putri. Namanya Gusti Ayu Chikal Kirana Putridewi. Ini benar-benar kado istimewa buat saya,” terang Agung Christyantho, pelatih tim putri SMA Saint John’s School Tangerang, kemarin (9/5).

Menurut mantan pemain yang pernah membela Indonesia Muda di kompetisi IBL itu, mengelola laskar no nerve (julukan untuk tim putri SMA Saint John’s School, Red) memang lebih sulit dibanding membesut tim putra. Namun dari segi mental, tim besutannya itu siap tanding. ”Kami memang sudah melakukan persiapan sejak Januari. Jadi, kemenangan ini adalah kado untuk Chikal,” terang Anita Angela, kapten tim putri Saint John’s School.

Sayangnya, kemenangan ini langsung mengantarkan mereka untuk bersua dengan juara bertahan SMA Strada Santo Thomas Aquino Tangerang. Laga ini diprediksi bakal sulit dilalui mengingat tim Aquino masih diperkuat Atrillia, pemain All Star Honda DBL 2010. ”Dia pasti akan kami tempel ketat. Kami akan fokus di defense,” tambah Agung.

Di bagian lain, tim putri SMA Laurensia Tangerang juga ikut mengemas hasil maksimal. Menghadapi SMA Candle Tree Tangerang, tim Laurensia unggul 24-7. ”Kami sudah melatih kemampuan fisik, teknik dan penguasaan bola sejak lama. Kami juga terus menjaga kekompakan tim dan strategi dalam pertandingan. Ini kunci kemenangan tim,” papar TB Arief, pelatih tim putri SMA Laurensia. (ags)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments