Find anything on DBL Indonesia

Kebangkitan Mantan Raja Basket

dblindonesia.com - 2 August 2015

NAMA tim basket SMA Widya Wacana Solo dibidang olahraga bola basket cukup dikenal. Bintang National Basketball League (NBL) asal Satya Wacana Salatiga Jerry Lolowang adalah mantan almamater sekolah ini. Bahkan saat masih berjersi WW, Jerry sempat membawa tim basket sekolah ini menjadi juara nasional. Pada event Honda DBL, nama WW beberapa tahun terakhir memang kalah pamor dari SMA Kristen lainnya. Seperti SMA Regina Pacis dan Kalam Kudus yang track recordnya tengah menanjak.

Dalam Honda Developmental Basketball League (DBL) Indonesia Central Java Series- South Region, langkah tim WW di Honda DBL musim lalu, harus puas finish sampai posisi 16 besar. Bahkan sempat mulus menang tipis di langkah pertama usai mengalahkan tim basket putra SMAN 1 Karanganyar 24-22. Sayang di babak kedua, tim SMAN 1 Solo sukses menjegal mereka dengan keunggulan 17-26.

Musim ini, kebangkitan WW tengah dilancarkan. Target untuk bangkit jelas ada di benak anakanak WW. Tim DBL Indonesia melihat langsung tekad mereka diajang road show kemarin. Ternyata yang dibayangkan sama, kemeriahan benar-benar terasa di sekolah yang beralamat di Purwodiningratan tersebut. Praktek safety riding, hingga games comunicate with safe care yang merupakan permainan games komunikata yang dilakukan dileher hingga rekan didepannya harus menjawab kalimat yang dituliskan rekannya di belakangnya ikut meramaikan suasana.

Salah satu perwakilan guru SMA WW, Agus Prasetyo mengakui cukup berterima kasih dengan adanya road show kemarin. ”Semoga acara ini jadi lecutan prestasi kita agar bisa lebih baik lagi. Ini juga jadi bisa memincu semangat anak-anak sekalian agar bisa lebih tinggi lagi. Dan berharap akan lebih giat lagi latihannya. Tentunya ini jadi langkah positif untuk memberikan yang terbaik demi nama besar sekolah,” terangnya Kapten tim WW Lucky Andrea mengakui sudah siap untuk bertanding melawan SMAN 4 Solo di babak pertama Honda DBL di Sritex Arena yang akan dimulai 8 Agustus mendatang.

”Kita sebelum pertandingan sudah latihan lebih serius lagi, meski saat ini memang masih banyak kekurangan. Besok, lawan SMAN 4 kami sadar mereka tim yang cukup bagus. Tapi kita yakin agar bisa menang nantinya,” terang Lucky. Optimisme tim basket WW ternyata terasa juga oleh tim dances- nya. Nantinya tim dance WW juga akan bertanding untuk jadi yang terbaik. Diajang UBS Zoomee Dance Competition, tim dance WW sangat optimistis untuk bisa jadi yang terbaik. (nik/edy)

Story Provided by Radar Solo

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments