Find anything on DBL Indonesia

Kegiatan Asik Saat Puasa Untuk Mengisi Waktu Siangmu

dblindonesia.com - 2 June 2017 Siang hari sepulang sekolah bisa jadi sangat membosankan ketika menjalani puasa. (Foto: DBL Indonesia)

HARI-hari biasa, waktu siang bolong bisa diisi dengan hangout di café sambil makan cemilan, ditemani segelas ocean blue yang seger yaa DBL Lovers. Hmmm… hal seperti itu udah nggak bisa kita lakukan saat bulan Ramadhan bagi kaum muslim. Terus gimana dong buat mengisi waktu luang sembari menunggu bedug tiba??

Movie Marathon

Siapa bilang ngabuburit di rumah nggak asik? Selain bebas melakukan apa aja, ngabuburit di rumah juga nggak perlu keluar banyak uang. Biar nggak bosan, kamu bisa nonton tv series favoritmu secara marathon. Psst… jangan pilih genre romance ya kalau nggak mau pahala puasamu berkurang.

Baca Stock Komik dan Novel

Kalau belum puas nonton marathon, yuk lanjut baca buku sampai waktu bedug tiba. Buruan keluarin daftar buku apa aja yang masuk dalam to do list, atau baca ulang novel lawas juga boleh. Kamu bisa buat jadwal nih, misalnya dalam seminggu harus selesai dua novel. Minggu selanjutnya naik jadi tiga novel, dan seterusnya.

Bersih-bersih Kamar

Kita bisa memanfaatkan waktu menunggu berbuka dengan sedikit merenovasi kamar. Mulai dari mengubah tata letak, sampai mengganti beberapa item dengan yang lucu. Manfaatin keahlian crafting untuk membuat benda-benda yang unik. Atau beberes lemari pakaian dan mulai mix and match untuk baju lebaran nanti.

Lihat Eksplor Kuliner di Instagram

Waktu puasa emang paling enak dibuat malas-malasan diatas kasur. Sambil ditemani smartphone, kita bebas stalking akun siapa aja. Daripada stalking mantan aja, mending stalking akun kuliner di Instagram. Nggak sedikit juga yang memberikan menu simple plus dengan tips-tips memasak. Meski nggak bisa makan, kita cukup kenyang dengan hanya melihat saja.

Bikin Menu Buat Ta’jil

Setelah puas lihat eksplor kuliner di instagram, belum lengkap nih kalau kita nggak bikin salah satu menu yang uda dilihat. Cari menu ringan dan simple yang cocok untuk berbuka puasa. Biar lebih gampang, ajak temen-temen dekat rumah untuk bereksplore bareng kita di dapur.

Ikutan Challenge #NungguBedug

Nah, setelah kamu tau apa kegiatan yang cucok untuk menunggu waktu buka puasa. Kamu bisa ikutan challenge #NungguBedug dari DBL Indonesia. Gampang banget DBL Lovers, tinggal videoin aja aktivitas kreatif mu maksimal 1 menit, cuss upload di Instagram dengan hashtag #NungguBedug #DBLRamadan dan mention 5 orang temenmu. Nih mimin kasih contohnya deh! Happy fasting! (fri/nay)

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments