Find anything on DBL Indonesia

Kenali Lebih Dekat Masany Audri, Ini 7 Fakta Salah Satu Kartini Basket Indonesia

dblindonesia.com - 21 April 2017 Direktur dari PT DBL Indonesia ini, Masany Audri, layak disebut sebagai Kartini Basket Indonesia. (Foto: DBL Indonesia)

HARI ini, 21 April 2017, bangsa Indonesia merayakan Hari Kartini. Hari istimewa yang didedikasikan buat tokoh emansipasi perempuan, R.A. Kartini. Aturan sosial di jaman Kartini dulu, perempuan ga boleh sekolah tinggi. Bahkan masih marak tradisi Jawa yang bernama "pingitan". Remaja perempuan dilarang keluar rumah sampai waktunya dilamar.

Perjuangan dari Kartini inilah yang akhirnya bisa mendobrak semua tradisi kuno itu. Alhasil, hari ini kita bisa menikmati kesetaraan gender. Hak dan kesempatan yang sama diperoleh tiap orang tanpa melihat gendernya. Dan akhirnya bermunculan tokoh-tokoh perempuan di negeri ini yang ga kalah hebat dengan laki-laki.

Salah satu sosok Kartini masa kini bisa kita jumpai pada diri Masany Audri, direktur dari PT DBL Indonesia. Di tangan mbak Sany, panggilan akrabnya, DBL Indonesia terus bertumbuh dengan pesat. Liga-liga yang dikelola juga berhasil menjadi liga paling heboh, konsisten, dan profesional. Ckckck.. Hebat ya!

1. Memulai karirnya di usia yang belia sebagai karyawan part time Jawa Pos

 

 

A post shared by @sany_audri on

Perempuan yang lahir 18 April 1982 ini mengawali karirnya di usia yang masih sangat muda. Mbak Sany sudah bekerja secara part time bersama DetEksi Jawa Pos sejak 2001, saat masih berusia 19 tahun. Potensinya semakin terlihat menonjol saat awal kehadiran DBL yang kala itu masih bernama DetEksi Basketball League di tahun 2004. Kemudian pada tahun 2008, ketika DBL Indonesia resmi berdiri, Mbak Sany dipercaya sebagai nahkodanya dan menjadi general manager.

2. Alumnus FKIP Unika Widya Mandala

 

Masany Audry

Mbak Sany mengakui, pendidikan menjadi salah satu kunci sukses perempuan untuk bisa bersaing. Tapi coba tebak, mbak Sany dulu kuliah di jurusan apa hayooo? Salah kalau tebakanmu di jurusan bidang manajemen atau keolahragaan.

Perempuan yang bernama lengkap Masany Audri Kronika Gultom ini adalah alumnus Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unika Widya Mandala. Lebih tepatnya dia berkuliah di program studi Pendidikan Bahasa Inggris, jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni. Nah loh..

3. Bukan Penggila Basket

 

 

my locker room @dblindonesiaofficial #basketball #DBL #pride

A post shared by @sany_audri on

Meski berkecimpung dalam manajemen olahraga basket sejak 2004, sejatinya mbak Sany bukanlah penggila basket. Istri dari Santun Fredrik Sihotang ini mengakui menikmati menonton basket, tetapi bukan golongan die-hard fan atau penggemar fanatik tim basket tertentu. Hal tersebut justru dirasakannya sebagai keuntungan, karena bisa lebih objektif.

4. Sering ketemu tokoh NBA dan bintang basket dunia

 

Mbak Sany sering mendapatkan kesempatan-kesempatan istimewa yang bikin iri: bertemu dengan tokoh-tokoh NBA maupun bintang-bintang basket dunia, bahkan sampai mengobrol atau berfoto bareng. Saat di Los Angeles, dia pernah bertemu dengan David Stern, commissioner NBA 1984-2014,. Juga bertemua legenda basket Larry Bird di Tiongkok, masuk ke locker room bersama Danny Granger saat menonton game NBA, dan berbincang-bincang dengan pemain NBA di pinggir lapangan sebelum pertandingan berlangsung.

Yang paling seru terjadi ketika NBA All-Star 2011 dihelat. Mbak Sany bersama Azrul Ananda menjadi undangan VVIP dan berkesempatan berfoto dengan satu tim rookie NBA 2011. Saat itu Blake Griffin menjadi salah satu rookie yang juga bertanding. Lucunya, mbak Sany suka nggak ngeh kalau pemain-pemain itu diidolakan banyak orang. Jadi reaksinya biasa-biasa aja. Duhhh..jadi iri bener deh.

5. Sempat jadi “karyawan magang” di kantor pusat Under Armour

 

 

All it takes is 1 song to bring back 1000 memories

A post shared by @sany_audri on

Di tahun 2012, mbak Sany terpilih sebagai salah satu dari 17 perempuan dari berbagai negara untuk mengikuti Global Sport Mentoring Program (GSMP)yang diadain oleh US Department of State. Dia satu-satunya wakil dari Indonesia loh!

Nah, salah satu kegiatannya adalah belajar ke berbagai perusahaan yang punya latar belakang olahraga. Mbak Sany mendapat tempat di Under Armour. Selama tiga minggu, dia belajar dan mengikuti berbagai meeting yang dilakukan mulai level atas sampai menengah. Dari situ, mbak Sany bisa tahu berbagai strategi yang Under Armour lakukan untuk meluaskan pasar, bahkan sekarang bersaing dengan brand apparel besar sekelas Nike dan Adidas.

6. Pernah diundang ke Gedung Putih dan bertemu Barrack Obama

 

Masany Audri

Masih dalam rangkaian GSMP, mbak Sany juga diundang dalam acara resmi pertemuan Presiden Barack Obama dengan tim pemenang WNBA 2011. Yang bikin makin bangga, mbak Sany satu-satunya dari 17 peserta program yang diundang!

Menurut mbak Sany, hal itu tak lepas dari catatan dalam referensi dirinya. Keberhasilan DBL Indonesia membangkitkan aktivitas olahraga basket di Indonesia menjadi salah satu faktor yang membuat bungsu di antara empat bersaudara tersebut bisa berada hanya dalam radius sekitar 10 meter dari Obama.

Namun sayang, mbak Sany ga bisa bersalaman dengan Obama. Pengawalan di sekitar presiden yang tengah memasuki masa kampanye untuk pemilu 2012 itu tidak memungkinkan dirinya untuk berdialog. Yahh..Tetapi tetap senang dan bangga kok!

7. Bertemu dan berfoto bareng Hillary Clinton

 

Puncak dari GSMP, seluruh peserta program mendapat kesempatan bertemu Hillary Rodham Clinton yang waktu itu menjadi Menlu AS. Pertemuan itu berlangsung di kantor US Department of State.Mbak Sany sempat berfoto berdua bersama Hillary. Dalam momen itu, Mbak Sany menyampaikan terima kasih telah diberi kesempatan mengikuti program istimewa tersebut.

Nah, itu dia beberapa fakta menarik yang patut kamu ketahui tentang mbak Sany. Melalui artikel ini, DBL Indonesia mengucapkan selamat Hari Kartini untuk kalian semua. Semoga perempuan Indonesia tetap dapat menginspirasi siapa saja. Jangan takut lagi untuk mencoba, jangan takut lagi untuk bersuara.

Selamat Hari Kartini ya! (*)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments