Find anything on DBL Indonesia

Kevin Yonas, Alumni DBL yang Jadi Andalan Timnas Indonesia di SEABA 2017

dblindonesia.com - 16 May 2017 Kevin Yonas Argadiba Sitorus selau diturunkan sebagai starter dan menjadi tumpuan skuad Merah Putih dalam ajang SEABA 2017 di Manila, Filipina. (Foto: fiba.com)

LUAR biasa performa yang ditunjukkan Indonesia, belum terkalahkan di SEABA 2017! South East Asia Basketball Association (SEABA) Championship adalah turnamen yang mempertemukan tim basket nasional dari negara-negara di Asia Tenggara. Indonesia turut serta dalam turnamen yang diselenggarakan sejak 12 Mei hingga 18 Mei 2107 di Manila, Filipina.

Nah, di SEABA 2017 ini, Indonesia akan bersaing dengan 6 negara ASEAN lainnya untuk memperebutkan satu tiket FIBA Asia Cup 2017. Keenam negara itu adalah Myanmar, Singapura, Vietnam, Malaysia, Thailand, dan Filipina.

 

SEABA 2017 , INDONESIA #kasihyangterbaik #fiba #indonesia #basket #basketball #players #seaba2017???? #seaba2017

A post shared by Timnas Basket Indonesia (@timnasbasket) on

 

Sejauh ini, Indonesia tampil apik dan terus merebut kemenangan dalam empat laga yang sudah dilakoni. Indonesia membabat Singapura 71-50 di game pertama. Malaysia adalah korban selanjutnya yang dipaksa menelan kekalahan telak 42-63 dari Indonesia.

 

Tren positif timnas Indonesia berlanjut setelah menang dramatis atas Thailand 60-59. Senin kemarin (15/5), Indonesia kembali meraih kemenangan telak atas Vietnam, 95-52.

 

Hiduplah Indonesia Raya ! #timnasbasket #kasihyangterbaik #tbt #seaba2017 #basketball #indonesia #malaysia #unityindiversity

A post shared by Timnas Basket Indonesia (@timnasbasket) on

 

Dibalik keperkasaan timnas Indonesia, yang tentu tidak lepas dari kerjasama apik pemain dan pelatih, ada satu alumni DBL yang mencuri perhatian. Dia adalah Kevin Yonas Argadiba Sitorus. Skuad DBL Indonesia All-Star 2010 ini menjadi tumpuan timnas Indonesia dalam empat laga tersebut.

 

 

@argadiba , vs Singapore #seaba2017 #kasihyangterbaik #timnasbasket #indonesia #tbt #basketball

A post shared by Timnas Basket Indonesia (@timnasbasket) on

 

Kevin selalu diturunkan menjadi starter dalam keempat game itu. Bahkan, power forward kelahiran 17 Juli 1994 ini mendapat jatah menit bermain paling banyak diantara rekan setimnya. Total dalam empat laga itu, Kevin bermain selama 119 menit atau rata-rata bermain selama 29.8 menit per game.

 

 

@argadiba , vs Malaysia #SEABA2017 #fiba #basketball #kasihyangterbaik #indonesia

A post shared by Timnas Basket Indonesia (@timnasbasket) on

 

Catatan statistik lainnya dari alumnus SMA Kanaan Banjarmasin itu juga cukup baik. Bahkan Kevin menjadi top rebound dengan total 28 rebound (7 rebound per game), mengungguli rekan-rekan setimnya yang juga diisi pemain-pemain senior seperti Mario Wuysang, Christian Ronaldo Sitepu, Sandy Febiansyakh, dan Diftha Pratama. Kevin juga menyumbangkan 22 poin untuk timnas Indonesia.

 

 

@argadiba , vs Vietnam #SEABA2017 #kasihyangterbaik #fiba #indonesia #roadtoseagames2017 #basketball

A post shared by Timnas Basket Indonesia (@timnasbasket) on

 

Dengan empat kemenangan beruntun yang sudah diraih, Indonesia menempati puncak klasemen sementara SEABA 2017. Selanjutnya, Indonesia akan melawan Myanmar pada hari Rabu (17/5). Dan mungkin yang paling berat, melawan Filipina di hari terakhir, Minggu, 18 Mei nanti.

 

So, mari kita terus dukung dan doakan Indonesia bisa meraih hasil yang terbaik, peringkat 1 di SEABA 2017 ini ya guys! (sem)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments