Find anything on DBL Indonesia

Kreativitas Suporter SMAN 1 Mendukung Tim Basketnya di Honda DBL 2012

dblindonesia.com - 26 January 2012

Beragam kreativitas dilakukan para suporter untuk mendukung tim basketnya berlaga di Honda DBL 2012 West Java Series West Region. Tak terkecuali dengan suporter SMAN 1 Bogor. Seperti apa usaha mereka?

PERTANDINGAN tanpa suporter seperti sayur tanpa garam, tidak ada rasanya. Pepatah itu memang benar adanya, suporter adalah ruhnya setiap tim yang bertanding, sehingga keduanya sudah mendarah daging.

Tak terkecuali tim basket yang akan bertanding di Honda DBL 2012 West Java Series West Region di GOR Pajajaran, 28 Januari nanti. Berbagai persiapan dilakukan suporter tiap sekolah untuk mendukung timnya berlaga, tak terkecuali tim suporter SMAN 1 Bogor.

Spanduk ukuran raksasa telah disiapkan dengan tulisan penyemangat. Tak hanya SMANSA. Seperti, sebelum-sebelumnya, selesai roadshow, panitia DBL memberikan kenang-kenangan berupa profil pemain tim basket itu, slayer dan poster ikut andil dalam persiapan yang dilakukan.

“Sejauh ini persiapan kita baru itu, namun yang terutama doa dan dukungan,” ujar SMAN 1 Bogor, langsung oleh Ketua Panitia Honda DBL 2012 West Java Series West Region, Muhammad Iqbal. Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Bogor, Koordinator Suporter SMAN 1 Bogor, Najmi Balfas, kepada Radar Bogor, kemarin.

Agar mendapat dukungan total dari seluruh siswa, ia melakukan terobosan dengan melakukan publikasi lewat mading sekolah. Hal itu dirasa efektif agar seluruh siswa membaca dan ikut berperan aktif mendukung timnya nanti.

Tak hanya sampai di situ, yel-yel dan mars untuk penyemangat juga sudah disiapkan, bahkan selalu dikumandangkan ketika ada pertandingan apa pun. “Yel-yel hidup SMANSA, aku cinta SMANSA, menjadi ikon wajib yang diteriakkan seluruh siswa SMANSA dalam suatu kegiatan,” terangnya.

Sementara itu, Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Bogor, Basuki Rachmat mengatakan, pihaknya telah memberikan kepercayaan kepada masing-masing kelas untuk mendukung tim basket mereka. “Saya mengimbau agar dukungan yang diberikan bersifat positif dan tidak ada ekses dalam pelaksa-naannya nanti,” tandasnya. (*)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments