Find anything on DBL Indonesia

Kuda Hitam vs Tim Favorit

dblindonesia.com - 17 January 2011

Padang, Padek-Babak fantastic four (semifinal) yang akan dihelatdi GOR Prayoga Padang hari ini (17/1) sudah di pastikan bakal berlangsung sengit. Soalnya, tim yang berhasil melaju ke babak semifinal adalah tim yang di nilai memang pantas bakal mencatat sejarah: Juara Honda DBL 2011 west Sumatra Series.

Di bagian putra SMAN 2 Payakumbuh akan bertemu lawan kuat SMAN 2 Padang. Sementara itu kuda hitam SMAN 1 Sitiung akan bertemu dengan favorit juara SMA Don Bosco Padang. Di kelompok putri akan bertarung di semifinal, SMAN 1 Payakumbuh dengan SMAN 3 Padang. Satu partai lagi yakni SMAN 1 Padang berhadapan dengan SMAN 1 Sijunjung.

"Keempat laga semifinal akan berhadapan tim kuat sehingga pertandingan akan ketat. Di kejuaraan-kejuaraan sebelumnya, babak semifinal didominasi oleh tim dari luar Padang, " kata pengamat basket Sumbar Akhir kepada Padang Ekspres kemarin(16/1). Tapi pada Honda DBL 2011, delapan tim yang masuk ke semifinal terdiri dari empat tim Kota Padang, dan empat tim dari luar Padang.

Menurut Akhiro, setiap tim punya kelebihan dan kekurangan. Laga SMAN 1 Sitiung dengan SMA Don Bosco akan menjadi partai keras. Kedua tim punya pemain berkualitas dan merata di setiap lini. Pelatih akan menjadi kunci kemenangan. Bagaimana memanfaatkan timeout dan waktu bersih di kuarter ketiga dan keempat. Tapi jangan lupakan faktor penonton. Semangat pemain akan terpompa bila didukung sorakan ribuan penonton. sebaliknya sorakan penonton lawan akan mempengaruhi mental pemain.

Pada fantastic four ini, tentu tak ada satu pun tim yang mau kalah. Makanya, Kekurangan pada penampilan sebelumnya harus diatasi. "Kekurangan pemain terlihat saat tertinggal angka. Mereka jadi demam lapangan. Ini akan kami benahi untuk tampil besok(hari ini, red)," Kata Pelatih SMA 1 Sitiung, Herma Dhanil. Mau tidak mau, ia berharap sekolah lebih banyak mengirim penonton dari Sitiung hari ini.

Di laga lain, SMAN Payakumbuh akan bertemu dengan SMAN 2 Padang. Ini jelas partai menarik.Smandoe (julukan SMAN 2 Padang), punya pemain yang lengkap dengan postur badan yang menjanjikan. Begitu juga dengan Smandoepa (julukan SMAN 2 Payakumbuh), penuh pemain dengan skill mumpuni.

Pada putri, meski melaju dengan cukup mudah, SMAN 1 Payakumbuh tidak mau terlalu jurnama. " Ini momen penting. Kami tak ingin kehilangan muka di semifinal. Besok (hari ini, red) kami harus berkerja keras membenahi strategi menghadapi lawan." kata pelatih SMAN 1 Payakumbuh, Anton.

Menghadapi lawannya nanti, pelatih kelahiran 1986 itu tengah mengatur strategi jitu. Pola serangan under ring masih menjadi andalan untuk kembali mengoyak pertahanan lawan. Selain itu lajang yang telah mengenal bola keranjang ini sejak duduk di bangku SMP juga bakal membenahi teknik shooting anak asuhnya.

Sementara itu, SMAN 1 Sijunjung juga sudah tak sabar ingin bertemu lawannya di semifinal. Menghadapi sekolah yang kini bermarkas di Belanti Padang, tim asal Kota Lansek itu bakal menunjukkan permainan cepatnya via head to head untuk mencuri kesempatan membuat poin dari shooting three point. "Kami telah memahami pola permainan lawan. Tunggu sajalah, kami sudah punya strategi khusus,"tutur pelatih SMAN 1 Sijunjung Fitra Nota berahasia. Yang jelas, tidak ada rahasia di semifinal Honda DBL 2011. Pertarungan sengit menjanjikan drama tiada henti, akan tersaji di semifinal hari ini.(mtn/z)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments