Find anything on DBL Indonesia

LAGA PEMBUKTIAN SANG JUARA

dblindonesia.com - 29 September 2018 PELUANG JUARA: TIm basket SMAN 5 Bogor siap untuk melaju ke Big Four North-West Honda DBL West Java Series 2018.

BOGOR–Tim basket putri SMAN 5 Bogor dan tim basket putri SMAN 2 Bogor punya kans besar meraih titel juara Honda Developmental Basketball League (DBL) West Java Series 2018. Hal itu jika keduanya mampu menundukkan tim basket putri SMAN 8 Bekasi dan SMAN 5 Karawang dalam laga Big Four North-West Honda DBL West Java Series 2018 di GOR Pajajaran Hall A hari ini (29/9).

Berstatus sebagai juara tahun lalu, Fivers -julukan SMAN 5 Bogor mempunyai modal besar untuk bisa berbicara banyak dalam laga memperebutkan tiket ke Big Four Honda DBL West Java Series 2018 di Bandung.

Anak asuhan Hengky Kristian ini terus memantapkan strategi untuk menghadapi tim basket putri SMAN 8 Bekasi. “Latihan rutin tetap kita lakukan. Karena memang, untuk tim lawan kita tidak begitu mengetahui peta kekuatannya,” ujar Pelatih SMAN 5 Bogor Hengky Kristian kepada Radar Bogor, kemarin.

Dia mengaku tidak menuntut banyak kepada anak asuhnya. Yang penting mereka tetap bermain bagus, mengurangi pelanggaran yang tidak perlu dan memperkuat pertahanan agar tidak mudah ditembus lawan. “Kita berpikir positif dulu aja, saya tidak minta apa pun tapi anak-anak harus main bagus,” ucapnya.

Menyandang titel juara Honda DBL West Java Series 2017 tentu menjadi beban berat bagi para pemain Fivers. Bagi Kapten SMAN 5 Bogor Hasya Natawijaya yang perlu disiapkan timnya adalah mental. Dari segi permainan timnya sudah cukup bagus. Tapi tidak boleh puas karena di atas langit masih ada langit. “Sebagus apa pun kita kemarin bukan jadi patokan kita di hari esok. Karena, dalam permainan basket apa pun bisa terjadi,” bebernya.

Untuk persiapan menghadapi laga big four, timnya terus meningkatkan komunikasi satu sama lain. Latihan untuk lebih membangun chemistry baik di luar lapangan maupun dalam lapangan terus dilakukan. “Kita punya strategi tersendiri. Dan untuk masalah lawan kita tidak pernah mikirin lawan kita siapa, siapa pun lawan kita pasti akan kita hadapi,” tambahnya.

Selain SMAN 5 Bogor, tim basket putri SMAN 2 Bogor juga akan tampil melawan SMAN 5 Karawang hari ini. Sebagai tim yang selalu masuk empat besar, tahun ini menjadi pembuktian SMANDA (julukan SMAN 2 Bogor) untuk bisa naik level.

Menurut Kapten SMAN 2 Bogor Raden Roro Rizchaiko Triaghifari Sukmaputri persiapan timnya sudah 100 persen. “Kita juga bakal main all out, paling evaluasi dari game sebelumnya mungkin defense harus lebih kuat lagi. Agar SMANDA bisa meraih Juara,” pungkasnya.(nal/d)*

*Berita oleh Radar Bogor

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments