Find anything on DBL Indonesia

Langsung Pecah Sejak Hari Pertama Dimulai

dblindonesia.com - 12 August 2017 Aksi koreo yang diperlihatkan oleh suporter SMAN 1 Solo yang akrab disebut Sesaji di hari pertama Honda DBL Central Java Series-South Region di Sritex Arena, kemarin.(Foto: Iswara Bagus/Radar Solo)

KOMPETISI basket paling heboh di Kota Solo, yakni Honda Developmental Basketball League (DBL) Central Java Series-South Region akhirnya kembali lagi ke Kota Bengawan.

Di musim kedelapannya banyak timtim basket terbaik di Kota Solo dan sekitarnya yang mulai pasang target tinggi. Ribuan Sesaji (suporter SMAN 1 Solo) meneror tim basket SMA kalam Kudus (KK) Sukoharjo sepanjang laga.

Sayangnya tim basket sekolah ini belum bisa meruntuhkan mental tim KK yang memang punya jam terbang tinggi di kompetisi ini. Tim basket Smansa (julukan SMAN 1 Solo) harus legowo mengakui keunggulan KK di laga ini, yang menang dengan skor 38-10.

Harapan besar Sesaji di DBL, kini tinggal tertuju pada tim basket putrinya. Beban berat juga ada di pundak Smansa putri, dimana lawan yang mereka hadapi adalah mantan juara DBL beberapa musim yang lalu, yakni SMA Regina Pacis, hari ini.

Di kubu KK, pelatih tim ini yakni Gregorius Hardiyanto mengakui sengaja mematikkan playmaker tim Smansa untuk mengunci kemenangan lebih cepat. Pria yang akrab disapa Pak Didik tersebut mengharapkan kolektifitas poin bisa lebih ditingkatkan lagi kedepannya.

Kemenangan ini mengantaskan KK untuk bisa mengalahkan SMA Al Islam Solo, dalam perebutan babak 16 besar.

Di lain sisi hasil positif juga berhasil diraih oleh tim basket putra SMA Muhammadiyah 1 (Muhi) Solo yang menang dari  SMAN 2 Solo (16-35).

”Walau menang, saya belum puas dengan permainan tim saya sendiri. Kuarter pertama masih terlihat ego individual mereka sendiri. Beruntung sejak kuarter ketiga, mulai lebih tenang mainnya,” ucap pelatih Muhi, Tugimin.

Kemenangan ini membawa mereka tinggal menunggu hasil pemenang antara derby Kota Bersinar, yakni antara SMAN 1 Klaten melawan SMAN 1 Klaten yang akan digelar hari ini. ”Tahun lalu kami kalah di babak semifinal dari SMK St Mikael, tahun ini harus lebih baik lagi pencapaiannya,” harapnya. (adi/nik)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments