Find anything on DBL Indonesia

Loyola Melaju, BTB Masih Perkasa

dblindonesia.com - 12 August 2017 Pemain Loyola, Ignatius Steven mencoba melewati skema defense SMAN 2 Pemalang dalam laga petang (11/8) kemarin.(Foto: Nurchamim/Radar Semarang)

LAGA ketat juga dipertontonkan oleh tim basket cowok SMA Kolese Loyola Semarang ketika bentrok versus SMAN 2 (Smanda) Pemalang di hari ketiga pelaksanaan Honda DBL Central Java Series North Region 2017 di GOR Sumber Waras (knights Stadium) kemarin.

Loyola sempat telat panas di kuarter awal meski akhirnya menutup laga kemarin dengan kemenangan 33-18. Smanda Pemalang sebenarnya bukan tanpa perlawanan, di kuarter pertama Smanda sempat unggul satu bola 7-5 atas Loyola.

Head coach, SMA Kolese Loyola Teguh Prasetyo mengatakan timnya selalu telat panas di kuarter pertama. “Di pertandingan-pertandingan uji coba kami selalu tertinggal lebih dulu, seperti telat panas. Itu tidak boleh terjadi di pertandingan-pertandingan selanjutnya,” kata Teguh.

Ia mengatakan secara teknik,  timnya belum memaksimalkan kemampuan. Hal itu karena waktu latihan belum maksimal sekembalinya tim usai musim liburan.“Lawan selanjutnya SMA Semesta. Kalau dengan Semesta kita 50:50, kita sebanding misalpun kalah atau menang pasti dengan skor yang tidak beda jauh,” ujarnya.

Sementara laga tim cowok lainnya, tim basket SMK Bhina Tunas Bhakti (BTB) Juana benarbenar mengejutkan. Sebagai tim pendatang baru BTB sukses meraih kemenangan kedua, kali ini SMA Don Bosko Semarang yang harus mengakui keugngulan BTB 28-8.

Jalannya laga awal kedua tim meyakinkan, pada lima menit awal quarter pertama papan skor menunjukkan angka 0-0 untuk keduanya. Barulah SMK BTB dapat memasukkan bola, skor 7-2 menutup kuarter pertama untuk SMK BTB.

Juru taktik SMK BTB Juana Ainoor Widiarto memberikan apresiasi untuk perjuangan timnya di laga kedua kemarin, “Kami baru awal ikut Honda DBL ini dan jujur masih banyak hal yang perlu dimatangkan,” katanya.

Secara permainan kedua ini, timnya mampu melakukan kontrol di game kedua. Permainan lebih baik ketimbang pada laga awal mereka melawan SMAN 1 Jepara, Kamis (10/8) kemarin, “Pertandingan kedua defense kami lebih siap. Yang penting kita asah lagi kemampuan lewat latihan,” paparnya. (dan/bas)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments