Find anything on DBL Indonesia

Mading Sekolah Masih Eksis Ga Sih?

dblindonesia.com - 12 May 2017 Kretativitas ekskul mading anak SMA teruji saat mengikuti acara UBS ZETIZEN MADING 2K16. (Dok: Instagram @zetizen_surabaya)

GA sedikit beberapa ekskul di sekolah kita terbengkalai karena kendala waktu dan pengurus yang sibuk sendiri-sendiri, termasuk ekskul mading. Karena mading adalah karya yang melibatkan tulisan, foto, dan berbagai kreativitas, that’s why untuk terus mempertahankan ekskul mading dibutuhkan koordinasi yang cakep untuk menghasilkan karya yang oke.

Nggak sulit kok mempertahankan eksistensi mading di zaman yang serba canggih ini. Cukup berbekal kreativitas, and you got it!

Ajang Pamer Kreativitas

Gabung di ekskul mading nggak melulu soal nulis artikel tentang pengetahuan aja. Di sini, kamu juga bisa jadi bagian kreatifitas yang bebas menghias dinding mading. Nggak cukup sampai di situ, artikel-artikel yang siap temple masih bisa dibumbui dengan grafis-grafis pendukung.

 

Spotted Homeschooling Kak Seto???? this is their first time join Mading 3D #UBSZetizenCon2k16 :3

A post shared by Zetizen Surabaya (@zetizen_surabaya) on

Nah, inilah saatnya kamu nunjukin skill art dan kreatifitasmu. Nggak usah minder, di ekskul ini kamu bebas eksplore apapun. Nilai plus lainnya, kamu juga bisa melatih kecerdasan berpikir, dan memotovasi diri agar berlatih menulis.

 

Melatih Kekompakan

 

Adakah kamu disini????? #UBSZetizenCon2k16

A post shared by Zetizen Surabaya (@zetizen_surabaya) on

Sebagai wadah kreativitas, mading juga berfungsi untuk melatih kekompakan dengan teman lainnya. Sebagian besar kegiatan ini, membutuhkan kerjasama tim yang kompak. Dijamin bakal seru banget, dan kita dapat pengalaman yang nggak terlupakan di masa sekolah.

 

Jauh-jauh dari Kata Kudet

Biasanya, tempelan-tempelan mading jadi panutan anak sekolahan untuk menambah wawasan. Entah soal pengetahuan umum, fakta-fakta menarik, sampai dunia hiburan jadi suguhan pembaca mading. So, informasi yang diterima teman-teman berasal dari sumber yang kita buat. Hasilnya, kita jadi orang paling up to date di sekolah, dan nggak ketinggalan berita.

 

Banyak Pengalaman, Ikutan Banyak Event

Banyak lho event-event tentang mading yang bisa kita ikuti. Salah satunya Zetizen Convention, event mading anak muda terbesar di Indonesia. Selain menambah pegalaman, kamu juga kenal dengan banyak teman dari berbagai sekolah. (fri/nay)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments