Find anything on DBL Indonesia

Masany Audri: Sports Tourism adalah Sleeping Giant!

dblindonesia.com - 29 April 2018

“Dari tahun 2004 yang cuman 2.000 peserta, bisa berkembang menjadi 45.000 peserta di tahun 2017. Ini adalah bukti bahwa industri olahraga punya jangka panjang yang bagus asal kita komitmen dan konsisten,” - Masany Audri, Director DBL Indonesia -  

SURABAYA - Wah ternyata penyelenggaraan Honda DBL udah jadi bagian dari perkembangan tourism di Indonesia nih. Pernyataan Masany Audri di panggung IDEA “The Next Dev” itu merangkum kisah sukses perjalanan PT DBL Indonesia selama lebih dari sepuluh tahun.

Dalam acara yang diselenggarakan oleh Ideafest dan Telkomsel pada Jumat (27/4) di Pakuwon Mall Surabaya itu, Sany -panggilan akrab Masany Audri- mengatakan bahwa sebagai salah satu perusahaan ‘Sport & Entertainment’,  DBL Indonesia sukses menciptakan destinasi pariwisata menggunakan olahraga sebagai platform-nya.

Eh, kamu udah familiar belum sih sama Sport Tourism? Jadi, sport tourism adalah salah satu bentuk pariwisata yang berbasis kegiatan olahraga. As we know nih, sampai tahun 2018 ini Honda DBL udah diselenggarakan di 27 kota di 22 provinsi. Di setiap kota, pertandingan Honda DBL seolah menjadi salah satu hiburan yang sangat menarik. Sehingga, banyak penonton yang terus hadir di tiap penyelenggaraannya. Seberapa banyak sih? Hampir 1 juta penonton!

Nggak cuman itu aja, bagi yang akrab dengan Honda DBL, pasti tau dong ada gelaran Honda DBL Camp? Iya, itu adalah pemusatan latihan dan seleksi para pemain terbaik Honda DBL dari seluruh Indonesia, sebelum mereka mendapat predikat All-Star. Nah, believe it or not, ajang Honda DBL Camp termasuk ke dalam daftar wisata olahraga di Surabaya hasil kreasi perusahaan di bawah pimpinan Sany itu.

Dalam talkshow bertema Get Healthy, Get Happy: Sport Tourism, Sany bersama founder NusantaraRun Christopher Tobbing, menceritakan bagaimana industri olahraga yang dikemas dengan baik bisa menjadi hal yang menjanjikan. Keduanya sepakat kalau Sport Tourism bisa memberikan dampak sosial yang sangat bagus.

“Terjun di dunia Industri Olahraga itu sama halnya dengan bisnis emosi,” ujar wanita yang pernah diundang bertemu Barrack Obama di White House itu. Hal tersebut dikarenakan, semua jenis olahraga tentu akan erat kaitannya dengan emosi. Agar makin kuat, maka harus dilengkapi juga dengan ‘nyawa’ serta komitmen.

“Jika semua dilakukan, maka semuanya akan hidup. Sports Tourism adalah Sleeping Giant. Semakin kita komitmen dan konsisten, maka hasilnya akan sangat luar biasa,” tambahnya.

Nah, Sany juga memberikan tips loh buat kamu yang ingin terjun ke dunia industri oalahraga.  

“Yang terpenting adalah mulailah dari hal yang simpel dan jangan mempersulit diri. Selain itu, tidak ada sebuah bisnis yang bisa dilakukan seseorang. Jadi, untuk memulai sesuatu, landaskan dengan team,” tukasnya. (afr/ash)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments