Find anything on DBL Indonesia

Mata Pelajaran Matematika Bikin Kamu Takut?? No Way!!

dblindonesia.com - 10 May 2017

MATEMATIKA emang sering dianggap jadi mata pelajaran yang paling sulit dengan sekelumit rumus yang bikin pusing, setuju ngga DBL Lovers? Mata pelajaran yang sering jadi momok ini sebenernya bisa kamu atasin dengan mudah kalo kamu udah paham rumusnya. Terlebih, setelah paham jalan rumusnya, kamu bakalan terus tertantang untuk memecahkan misteri soal-soal berikutnya. Penasaran gimana caranya? Yuk baca tipsnya!

Tak Kenal Maka Tak Sayang

Berusaha menyukai dan menikmati proses saat belajar Matematika adalah hal yang paling penting. Tujuannya, supaya rumus dan materinya bisa dengan mudah masuk ke otak kita.

Paham Asal-Usul Rumus

Setelah proses pengenalan dengan mata pelajaran telah selesai, selanjutnya memahami dan mengerti asal-usul rumus tersebut. Di tahap ini, kalian tidak hanya menghafalkan rumus, tetapi harus tau dan paham fungsi rumus tersebut.

Mewarnai Catatan

Karena dikenal dengan banyak rumus, ngga ada salahnya bila kamu memiliki cara tersendiri agar kamu bisa dengan mudah mempelajarainya. Salah satu caranya adalah menggunakan warna, misalkan rumus Trigonometri di tulis dengan warna merah, rumus Statistika warna biru dan seterusnya.

Latihan Mengerjakan Soal

Bisa karena terbiasa. Ketika kita sudah mengetahui sampai mana kemampuan, tau untuk apa, dan darimana rumus itu di gunakan, sering-sering lah mengerjakan soal matematika. Semakin sering berlatih, semakin meningkat pula kemampuan kita menguasai materi dan rumus-rumusnya.

Belajar di Tempat Favorit

Faktor yang ngga kalah penting adalah spot dimana kita bisa enjoy dan menikmati suasana yang bisa mendukung untuk belajar. Biasanya, di tempat sepi, sunyi, dan tidak banyak orang seperti kamar atau perpustakaan. Sebaliknya, jika kamu tidak suka di tempat ramai, kamu bisa belajar kelompok dengan temanmu sambil mendengarkan musik, atau mencari spot yang mendukung kamu untuk giat belajar. (ocy/nay)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments