Find anything on DBL Indonesia

Memimpin, Al-Azhar Serius di Laga Sisa

dblindonesia.com - 8 October 2018 AMANKAN BOLA: Pemain SMA Al-Azhar Syifa Budi Pekanbaru Muhammad Dava (kanan) mengamankan bola dari rebutan pemain SMAN 2 Pekanbaru Adhitia Riswanto (dua kanan) dalam laga penyisihan Grup F Honda DBL Riau Series 2018 di GOR Tribuana Pekanbaru, Ahad (7/10/2018). DEFIZAL/RIAU POS

DUA kali bertanding, dua kali pula SMA Al-Azhar Syifa Budi Pekanbaru meraih kemenangan di Grup F Honda Developmental Basketball League (DBL) Riau Series 2018. AlAzhar pun mengamankan puncak klasemen Grup F yang diisi SMA As-Shofa Pekanbaru, SMAN 2 Tambang dan SMAN 2 Pekanbaru.  Kepastian menempati puncak klasemen didapatkan usai menundukkan  SMAN 2 Pekanbaru dengan skor 2512, Ahad (7/10). Meski demikian, tim asuhan Endy Saputra ini tetap serius menjalani laga terakhir melawan SMAN 2 Tambang. Kepada Riau Pos, Ahad (7/10), pelatih Al-Azhar Syifa Budi, Endy Saputra mengatakan dia tetap akan mempersiapkan tim secara serius untuk pertandingan terakhir Grup F tersebut. ‘’Selasa (9/10) kami main lagi. In shaa Allah bisa.  Pemain akan dirotasi karena kami masih mengejar peak performance,’’ ucapnya. Dia menambahkan, evaluasi dari dua pertandingan yang sudah berlalu adalah mental bertanding yang masih perlu diperbaiki. ‘’Mental bertanding masih naik turun. Itu yang akan diperbaiki. Tahun ini target kami melaju ke final,’’ tuturnya.

Grup F diisi Al Azhar Syifa Budi, SMA As-Shofa Pekanbaru, SMAN 2 Tambang dan SMAN 2 Pekanbaru. Pada pertandingan pertama, Al-Azhar mengalahkan As-Shofa Pekanbaru dengan 24-17. Di laga kedua di GOR Tribuana Pekanbaru, kemarin, Al-Azhar sempat tertinggal terlebih dalu di kuarter pertama oleh SMAN 2 Pekanbaru dengan skor 2-4. Namun, mereka langsung membalikkan keadaan di kuarter kedua, meraup 6 angka berbanding 3 angka diraih SMA 2 Pekanbaru. Al-Azhar di kuarter ini dengan skor tipis 8-7. Pada kuarter ketiga, Al-Azhar terlihat sudah mendapatkan irama permainannya. Mereka memperlebar jarak dengan perolehan 9 angka berbanding 2 yang didapat SMAN 2 Pekanbaru. Saat kuarter ketiga berakhir, Al-Azhar sudah unggul 17-9 . Memasuki kuarter empat Al-Azhar semakin menunjukkan keunggulannya. Mereka memasukkan empat bola untuk menambah 8 angka. Sebaliknya, 2 angka yang dicatatkan SMAN 2 Pekanbaru. (das) 
 

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments