Find anything on DBL Indonesia

MENJAGA TAKHTA

dblindonesia.com - 26 July 2018 KONSEP MATANG: Fighter-B siap beri kejutan di UBS Gold Dance Competition, Honda DBL 2018.

ROADSHOW Honda Developmental Basketball League (DBL) East Kalimantan Series 2018 berlangsung di Balikpapan, Rabu (25/7). Tim roadshow menyambangi dua sekolah yang tak pernah absen mengirimkan wakilnya di perhelatan turnamen basket antarpelajar paling bergengsi di Tanah Air itu.

Pertama ada SMA 1 Balikpapan. Roadshow dimulai ketika matahari mulai meninggi. Semangat warga sekolah yang beralamat di Jalan Kapten Pierre Tendean itu juga tak kalah menyengat.

Kegiatan dibuka dengan sajian elegan dari beberapa bidang seni. Di antaranya, tari daerah, modern dance, hingga paduan suara yang dibawakan Smansa Choir.

Waka Kesiswaan Smansa Balikpapan, I Made Jasa, dalam sambutannya, memotivasi warga sekolah agar tak lelah mendukung tim kebanggaan saat berlaga. “Honda DBL tahun ini lebih spesial dari sebelumnya, karena adanya tes potensi akademik untuk mendorong pemain pandai di bidang olahraga dan akademik,” ungkapnya.

Optimisme mereka tengah membubung. Terutama tim basket putri yang pada Honda DBL musim lalu menjadi kampiunnya. Demi mempertahankan gelar, mereka pun mempersiapkandiri dengan maksimal. “Tim ditegasi banyak pantangan supaya tetap prima. Tidak boleh minum es, konsumsi makanan instan, sampai begadang,” ucap kapten tim basket putri Smansa Balikpapan Rizka Adventia.

Sementara itu, tim basket putra yang tahun lalu kandas di big four, berambisi bisa memperbaiki prestasinya pada musim ini. Latihan yang dijalani pun lebih keras. Mulai memaksimalkan dasar latihan hingga memperbanyak sparring dengan tim sekolah tetangga. “Tahun ini incar champion. Porsi latihan memang diperketat jadi pagi dan sore setiap Senin sampai Sabtu” ungkap Fabio Adventia Pramanagara, kapten tim basket putra.

Di tengah keseruan roadshow, warga sekolah tetap tampil segar. Itu karena Tora Cafe punya cara asyik menjaga keseruan kegiatan. Mereka menyediakan promo buy one get three yang membuat stan mereka disesaki pembeli. “Saat event nanti kami membuka stan indoor dan outdoor, tentu dengan promo yang sama,” ungkap Insan Mualim, area sales promotion supervisor.

Selama berlaga di GOR Segiri, Samarinda, tim basket Smansa Balikpapan takkan kekurangan motivasi. Sebab, kelompok pendukung mereka, Militan Smansa sudah mempersiapkan diri untuk memberi teror tim lawan. Berbagai atribut disiapkan untuk menambah semarak aksi dukungan mereka. “Setiap Jumat kami berlatih agar semakin solid,” ucap koordinator suporter Hendar Syam Jaya. (*/ray/ndy/k16)

Story Provided by Kaltim Post

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments