Find anything on DBL Indonesia

MOMEN KEBANGKITAN

dblindonesia.com - 26 July 2018 ASA MEMBARA: Smala Balikpapan berambisi bisa mengembalikan tradisi sebagai tim basket pelajar papan atas di Kaltim.

SUASANA tak kalah seru ketika tim roadshow Honda DBL 2018 bertandang ke SMA 5 Balikpapan. Langit masih menyengat meski hari sudah melewati puncak teriknya. Tetapi, animo warga Smala Kota Beriman masih begitu tinggi.

Acara diawali dengan sambutan Waka Humas Marce Pandi. Beliau berterima kasih kepada tim Honda DBL atas kunjungan ini. Beliau mengatakan, sekolah sangat mendukung tim basket, dance, dan supporter. Dalam bentuk memberikan izin, fasilitas latihan, dan menyediakan pelatih profesional. “Harapannya tim bisa bermain dengan sportivitas tinggi. Masalah menang dan kalah itu belakangan,” ungkapnya.

Setelah sambutan dari pihak sekolah, warga sekolah mendapat edukasi seputar safety riding dan pengenalan produk Honda dari Daniel selaku perwakilan Honda. Honda tengah mengampanyekan program keselamatan berkendara dengan tagar #cari_aman. Kampanye itu mengajak generasi muda memakai peralatan keselamatan saat berkendara seperti helm dan jaket.

Acara makin seru dengan adanya games persembahan Toracafe Happening Shoot. Acara dilanjutkan perkenalan tim basket dan dance sekaligus ajang mereka meminta dukungan warga sekolah.

Tim basket sekolah di Jalan Abdi Praja itu tahun lalu melewatkan tradisi sebagai finalis. Enggan terulang lagi, mereka memastikan tahun ini akan menjadi momen kebangkitan mereka.

Wahyu Setiawan, kapten basket tim putra mengatakan, persiapan tim nyaris mendekati 95 persen. “Tidak ada lawan yang ditakuti, karena persiapan sudah matang. Semua lawan itu berat karena untuk menjadi yang terbaik harus mengalahkan yang terbaik,” ungkapnya.

Demi menjalin kedekatan antarpemain, mereka sering mengadakan makan atau sekadar nongkrong bersama. Kekeluargaan memang dipegang teguh agar mendapatkan chemistry saat bertanding nanti. (*/ray/ndy/k16)

Story Provided by Kaltim Post

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments