Find anything on DBL Indonesia

Mulus Masuk Fantastic Four

dblindonesia.com - 12 September 2018 MENANG MEYAKINKAN: SMAN 2 Bandarlampung meraih tiket fantastic four setelah mengandaskan perlawanan SMAN 1 Metro di babak delapan besar Honda DBL Lampung Series 2018, kemarin (11/9). (FOTO-FOTO DBL LAMPUNG)

BANDARLAMPUNG - Tim basket putri SMAN 2 (Smanda) Bandarlampung memantapkan diri masuk babak fantastic four pada Honda Developmental Basketball League (DBL) Lampung Series 2018. Itu setelah Smanda berhasil menekuk tim basket putri SMAN 1 Metro pada babak delapan besar di GOR Saburai, Enggal, Bandarlampung, kemarin (11/9). Smanda menang dengan skor meyakinkan 31-18. Di awal kuarter, duel keduanya berlangsung ketat. Dimana, kedua tim sama kuat. Hanya selisih dua bola saja pada kuarter pertama yakni 6-2. Lalu di kuarter kedua, selisih hanya satu setengah bola, yakni 11-8. Selisih melebar ketika memasuki kuarter ketiga. Kendati secara umum kedua tim sama kuat, namun finishing dari SMAN 1 Metro masih belum maksimal. Lantaran, banyak lemparan yang gagal masuk ke dalam ring. Hasil di kuarter ketiga dan ke empat masing-masing 25-14 dan 31-18.

Pelatih Smanda Muhammad Dahlan mengaku puas dengan permainan yang diperegakan anak asuhnya kontra SMAN 1 Metro. Tapi kemenangan yang membawa Smanda masuk semifinal ini tak lantas membuat dirinya jumawa. “Anak-anak bagus mainnya. Tapi tetap mesti waspada pada pertandingan selanjutnya,” bilangnya. Kak Mamad –sapaan akrabnya–
mengakui lawan ke depan tidaklah mudah. Yakni pemenang antara tim basket putri SMA YP Unila versus SMAN 9 Bandarlampung yang berlangsung hari ini. “Mental anakanak mesti bagus. Kita harus siap. Dari pola, strategi dan teamwork,” imbuhnya. Kak Mamad menegaskan, akan melakukan pematangan-pematangan dari evaluasi tim hasil laga
kontra SMAN 1 Metro. Agar, siapapun lawannya, tentunya akan dilakukan all-out untuk merebut tiket final. “Ya mudah-mudahan dewi fortuna berpihak kepada kami. Dan bisa masuk final,” harapnya.

Sementara itu, Asisten Pelatih SMAN 1 Metro Iguh P Putra mengaku pasrah akibat kekalahan yang diderita timnya. Tentu saja kekalahan ini diluar harapan. Sebab tahun lalu, SMAN 1 Metro Absen pada even basket ini. “Yang jelas evaluasinya adalah mental anak-anak. Sebab, pola dan teamwork sudah bagus. Hanya saja, akibat mental yang tidak stabil, mengakibatkan finishing touch yang kurang maksimal. Alhasil banyak tembakan yang miss,” ujarnya. Namun, kekalahan ini sama sekali tak melunturkan semangat timnya. Sebab, tahun depan SMAN 1 Metro bakal kembali berkiprah di Honda DBL. “Doakan saja yang terbaik. Tahun depan kita ikut lagi,” tandasnya. (abd/c1/wan)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments