Find anything on DBL Indonesia

Nabila Nyaris Triple Double

dblindonesia.com - 1 November 2018 TAMPIL PRIMA: Pemain SMAN 36, Nabila Maharani Wiguna (kanan) nyaris mencetak triple double saat timnya mengandaskan laju SMAN 21 pada babak semifinal Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 - East Region. (Taufiq/DBL Indonesia)

DKI JAKARTA- Aksi magis Nabila Maharani Wiguna, guard andalan dari SMAN 36 Jakarta berhasil membawa timnya melangkah ke final party Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 – East Region. Pemain bernomor 8 itu hampir mencetak triple double bagi timnya saat mereka menundukkan lawannya SMAN 21 dengan skor 41-36 kemarin (31/10).

Student athelete berusia 17 tahun itu sangat efektif bermain di kedua sisi lapangan. Nabila juga berani menerobos jantung pertahanan lawan. Ketenangan serta gerakan cekatan diperlihatkan kala mengatur serangan tim, tak pelak dari awal kuarter SMAN 36 sangat menguasai jalannya pertandingan dari lawannya.

Torehan 19 poin jadi bukti betapa berbahayanya guard cantik ini. Selain itu, Nabila juga menorehkan 2 Assist untuk membantu rekannya mencetak poin untuk SMAN 36. Lebih lanjut, perolehan rebound dari Nabila sangat luar biasa. Meski tidak memiliki postur tinggi, Nabila mampu membukukan 13 rebound saat jumpa SMAN 21. Bahkan, 9 diantara 13 rebound yang dicatatkan Nabila, ditorehkan saat berduel di barisan pertahanan lawan.

Selain itu, kepintaran membaca pergerakan musuh, membuat cewek berpostur 158 sentimeter tersebut memaksa lawan sering kehilangan bola. Total 9 steal dapat dia catatkan ketika putri Dust (julukan SMAN 21) menyerang ke pertahanan SMAN 36. Hal itu menjadikan dirinya pemain yang hampir mencetak triple double pertama di East Region ini. Hanya kurang satu angka lagi dari catatan manisnya saat bertanding melawan Dust.

Pelatih SMAN 36, Frangki Defretes sangat puas dengan torehan dari pemain andalannya tersebut. “Nabila terlihat bermain percaya diri banget ya. Setelah  nomor 5 kami dipress, dia mampu menunjukkan performa gemilangnya tadi,” ujarnya.

Tak berbeda jauh dengan pelatih, melihat performa apik dari temannya kapten SMAN 36, Ranaa Putri Nisina Wahab mengatakan Nabila memiliki passion besar saat bermain. “Kalau sedang berada di lapangan, kepercayaan dirinya meningkat. Dia sangat tenang tadi di lapangan,”jelas pemain bernomor punggung 5 tersebut.

Selain itu, Ranaa juga menjelaskan bahwa temannya itu memiliki kemampuan luar biasa dalam melewati penjagaan lawannya. “Nabila itu pemain yang sangat gesit. Kalau ada 2 atau 3 pemain yang menjaganya, dia nggak segan untuk melewati lawannya tersebut,” jelasnya.

Berkat performanya yang memukau para pendukung setianya SMAN 36 dapat melangkah ke babak final dan akan berhadapan dengan SMAN 71 Jakarta untuk memperebutkan gelar juara di Jakarta Timur. (*)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments