Find anything on DBL Indonesia

Oopss! Ada Tarzan di Roadshow UBS Gold Dance Competition!

dblindonesia.com - 14 April 2018

SURABAYA - Antusiasme para peserta UBS Gold Dance Competition emang layak diacungi jempol! Buktinya, walaupun roadshow baru dimulai pukul 13:00 WIB, sejak bel istirahat berbunyi satu jam sebelumnya mereka udah berbondong-bondong menuju bagian depan Aula SMAN 1 Surabaya, tempat dilaksanakannya roadshow UBS Gold Dance Competition pada Jumat (13/4).

Sebelum dimulainya roadshow, terlebih dulu para peserta disuguhkan dengan materi keren dari UBS yang disampaikan oleh Marissa Felizya, selaku Event Promotor UBS. Di sini, mereka diberi pengetahuan seputar pentingnya berinvestasi emas dan logam mulia, serta mengenalkan beberapa model perhiasan emas yang cocok buat anak muda.

Setelah puas dengan pengetahuan soal emas dan investasi, para peserta UBS Gold Dance Competition pun dibuat semakin deg-degan menjelang penampilan mereka. Berbagai properti mereka siapkan demi menunjang penampilan. Maklum, sebanyak 32 tim dance dari 23 sekolah yang unjuk gigi hari itu akan dinilai penampilannya dengan bobot 50 persen dari total nilai. Sementara 50 persennya lagi akan dinilai pada saat penampilan pertama di venue DBL Arena.

Nggak heran kalau semua tim menyiapkan banyak properti, mulai dari banner, kursi, sampai rumbai-rumbai. Tapi, mereka tetap harus mengikuti peraturan tentang properti yang boleh dipergunakan dan juga durasi tampil.

Untuk properti, peserta wajib memasukkan unsur UBS sebagai sponsor utama kompetisi UBS Gold Dance Competition. Sedangkan untuk durasi tampil, setiap tim hanya dibatasi selama maksimal tiga menit.

“Untuk properti, sementara di roadshow ini kita belum menggunakannya. Karena banyak yang harus diperhatikan untuk membuat properti berdasarkan regulasi. Kita akan mulai menggunakan properti ketika sudah tampil di venue. Kebetulan tema kita adalah Aladdin, jadi properti yang kita gunakan nggak akan jauh-jauh dari itu,” kata Vinolia Putri, leader tim dance SMAN 1 Tuban.

Nggak cuman properti yang menarik, peserta juga dituntut untuk memiliki tema yang fresh dan orisinal. Alhasil, tema yang mereka hadirkan juga beragam loh! Bahkan, ada yang mengangkat tema Tarzan.

“Tema kita kali ini adalah Tarzan. Jadi, koreografi dance kami bercerita tentang gimana Tarzan itu mencari makan dan bertahan hidup,” ungkap Aulia Putri, leader dance SMAN 1 Surabaya pendamping tim basket putra.

Untuk memaksimalkan penampilan, gadis 17 tahun itu mengaku melakukan banyak persiapan. “Kami latihan tiap hari untuk melatih kekompakan dan power. Kami juga nyiapin kebutuhan kostum biar semakin keliatan unik dan nyentrik,” imbuhnya.

Yes! Kostum memang menjadi salah satu komponen yang dinilai oleh para juri. Selain itu, masih ada komponen lain yang masuk ke dalam penilaian, yaitu koreografi, orisinalitas, kreativitas, kekompakan, dan power. Tapi, masih ada loh penilaian lain yang dipertimbangkan para juri untuk menentukan siapa yang berhak menjadi champion.

“Selain komponen yang disebutkan pada waktu technical meeting, kita melihat bagaimana mereka bisa enjoy dalam membawakan dancenya. Dan yang terpenting, harus ada aura bintang yang terpancar ketika mereka perform,” kata Marissa, yang hari itu juga menjadi juri perwakilan dari UBS. So, let your beauty shine, girls! (irm/ash)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments