Find anything on DBL Indonesia

Pastikan Lahir Juara Baru

dblindonesia.com - 5 October 2018 FINAL KEDUA. Para pemain tim putra Givans merayakan keberhasilannya melaju ke final usai menundukkan SMA Regina Pacis Bajawa, Kamis kemarin. Ini merupakan final kedua putra Givans setelah tahun 2016 lalu, dimana mereka harus mengakui ketangguhan putra Smantiq saat itu.

KUPANG, – Honda DBL East Nusa Tenggara Series 2018, dipastikan akan melahirkan juara baru di bagian putra, sementara di bagian putri, SMA Regina Pacis memburu gelar juara ketiganya di ajang ini. Kepastian lahirnya juara baru di bagian putra, mengacu pada hasil semifinal yang dilangsungkan di GOR Flobamora, Kamis (4/10) kemarin, dimana tim putra SMA Giovani Kupang (Givans) akan menantang tim putra SMAN 1 (Smansa) Kupang di final putra yang akan dilangsungkan di GOR Flobamora, Sabtu (6/10) besok.

Keberhasilan kedua tim tersebut melaju ke final, tidak terlepas dari perjuangan ekstra keras pemain kedua tim menyingkirkan lawan-lawannya lewat pertarungan sengit dan ketat di babak semifinal kemarin. Putra Givans secara dramatis melaju ke final usai menyingkirkan tim tangguh SMA Regina Pacis (Recis) Bajawa dengan keunggulan satu bola 37-35. Sejak Kuarter pertama, putra Givans sebenarnya terus tertinggal dari SMA Recis Bajawa, yang tampil solid dalam pengumpulan angka. Bahkan hingga kuarter keempat menyisahkan waktu tiga menit, tim putra SMA Recis Bajawa masih unggul dengan skor 35-34. Namun, semangat pantang menyerah putra Givans, membuat mereka mampu membalikkan kedudukan di menit-menit akhir, untuk meraih kemenangan 37-35, sekaligus memastikan tiket ke final. “Banyaknya foul yang di lakukan pemain SMA Recis Bajawa menguntungkan kami, termasuk di menit akhir yang membuat kami mampu membalikkan kedudukan sekaligus mengunci kemenangan,” kata pelatih Givans, Ferdinan Feoh kepada koran ini usai pertandingan.

Sementara itu, pertarungan seru tersaji saat tim putra Smansa menghadapi tim putra SMAN 3 (Smantiq) Kupang di pertandingan terakhir. Kejar mengejar angka di pertontonkan kedua tim hingga kuarter terakhir. Saat pertandingan menyisahkan waktu sekitar 2 menit, Smantiq yang tertinggal sejak kuarter pertama, mampu mengejar dan membuat selisih poin hanya setengah bola (47-48). Namun, di saat-saat menentukan tersebut beberapa pemain andalan Smantiq justru mengalami cedera sehingga tidak bisa dimainkan. Sebaliknya, Smansa tampil solid dan mampu memanfaatkan peluang yang didapat di menit-menit akhir untuk menuntaskan pertandingan dengan skor 54-48 dan memastikan tiket final. “Kuncinya adalah fisik pemain,” kata Pelatih Smansa Lord Putra Djaranjoera. “Sejak awal kami memang mempersiapakan pemain secara fisik dan mental untuk menghadapi persaingan ketat seperti ini. Dan hasilnya kami mampu meraih kemenangan tanpa ada pemain yang cedera,” imbuhnya.

Jika di bagian putra dipastikan akan melahirkan juara baru, maka di bagian putri, tim putri Recis Bajawa justru mengincar gelar ketiganya di ajang ini. Tim putri Recis Bajawa sukses melaju ke final, setelah secara meyakinkan mampu meredam perlawanan tim putri Smantiq, dengan skor meyakinkan 36-13. Namun, untuk bisa mewujudkan ambisinya merebut gelar ketiganya, tim putri Recis Bajawa terlebih dahulu harus mampu menghentikan perlawanan tim putri SMAN 4 (Smanpat) Kupang, yang juga secara meyakinkan melaju ke final dengan menyingkirkan tim tangguh lainnya, tim putri SMAN 5 (Five Squad) di semifinal kemarin dengan skor 23-12.

Yang juga telah menuntaskan pertandingannya di babak semifinal kemarin adalah Mainbasket 3x3 Indonesia Competiton. Di bagian putri, dua tim putri SMA Recis Bajawa bakal memperebutkan gelar juara, yakni tim putri Recis Bajawa D dan Recis Bajawa A. Recis Bajawa D melaju ke final usai menundukkan tim putri Smantiq Kupang A 13-0 di semifinal, sedangkan Recis Bajawa A menyingkirkan Recis Bajawa B 3-1. Sedangkan final di bagian putra akan mempertemukan Smansa Kupang A dan SMAN 2 Kupang C. Smansa Kupang A melaju ke final dengan menyingkirkan tim putra Recis Bajawa A 7-1 di semifinal, sedangan SMAN 2 Kupang C menyingkirkan SMAN 1 Kupang B 4-1. (rum)*

*Berita oleh Timor Express

 

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments