Find anything on DBL Indonesia

Penasaran Mapel Paling Nakutin di UN 2017?

dblindonesia.com - 10 April 2017

MAPEL apa yang terbesit dipikiran kalian saat ditanya pelajaran apa yang paling bikin pusing saat UN? Apa hayoo… Dibalik sulitnya berbagai mata pelajaran, pasti ada trik dan solusi untuk menyelesaikannya, DBL Lovers. Kira-kira apa aja yaa mapel yang paling ditakutin mereka yang lagi menjalankan ujian nasioal? Read on!

  • Matematika

Dengernya aja udah bikin merinding ya, apalagi kalau diharus maju ke depan untuk mengerjakan soalnya? Huehehe..

Dari hasil survey mimin (via line dan Instagram) menunjukan kalo banyak yang takut sama mapel matematika karena banyak rumus ditambah guru killer dibalik mata pelajaran yang satu ini.

Jangan takut DBL Lovers! Mengatasi mapel yang satu ini kamu harus tekun dan teliti. Kita dituntut untuk memahami soal dan mengolahnya dengan hasil yang pasti.

  • Bahasa Indonesia

Kok bisa ya bahasa Indonesia menjadi pelajaran yang di takuti saat UN? Hmm.. Mimin tau nih jawabannya! Karena hanya di mapel bahasa Indonesia jawaban bisa mirip antara pilihan A atau B, malah mungkin jawabannya C. Mirip cewek ya kan. Bikin galau yaa, DBL Lovers..

Berbeda dengan matematika yang jawabannya pasti, bahasa Indonesia menuntut kejelian kita untuk menjawabnya. Dan lagi, soal dan pertanyaan bahasa Indonesia yang begitu banyak bikin capek dan males ngebacanya. So, jangan malas membaca ya, guys!

  • Kimia

Atom, zat, senyawa, molekul, ataupun untur kimia wajib kalian hafalin kalo mau master di mapel yang satu ini. Ilmu tentang susunan, sifat, dan reaksi unsur atau zat ini rupanya juga jadi momok buat sebagian pelajar.

Menghafal dan menghitung jadi alasan terbanyak kenapa banyak yang cranky sama pelajaran kimia. Untuk bisa memahaminya kamu harus dengerin penjelasan guru dengan seksama, pelajari trik untuk menyelesaikan soal menggunakan rumus apa. Ayo tunjukin jiwa scientist mu, DBL Lovers! (ocy/nay)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments