Find anything on DBL Indonesia

Perebutkan Tiket Final

dblindonesia.com - 2 October 2018

BANDUNG- Tim Basket SMAN 5 Bogor terus mengoptimalkan sisa waktu latihan untuk menghadapi gelaran Big Four Honda DBL West Java Series 2018. Dalam babak tersebut, SMAN 5 Bogor akan melawan Tim Basket SMAN 9 Bandung untuk memperebutkan kursi ke babak final kompetisi basket yang diselenggarakan di GOR Padjadjaran, Kota Bandung.

Pelatih Tim Basket SMAN 5 Bogor, Hengky Kristian mengatakan, dirinya hanya melakukan latihan biasa seperti dalam final four beberapa waktu lalu. Hengky mengaku tidak menyiapkan strategi khusus untuk bisa menang dalam laga Big Four Honda DBL West Java Series 2018. “ Tidak ada (strategi) yang penting anak-anak siap karena lumayan jauh ke Bandung.  Kita siapkan fisik dan mental anak-anak aja,” kata Hengky kepada Jabar Ekspres, kemarin.

Dikatakan Hengky, beberap poin yang menjadi bahan perbaikan adalah fall atau pelanggaran yang masih kerap dilakukan pemainnya. Sebab, pada pertandingan sebelumnya Hengky menilai banyak pelanggaran-pelanggaran yang baiknya tidak dilakukan anak asuhnya, masih terjadi. “Secara mental dan fisik anak-anak Insya Allah siap. Selebihnya kaya defense sama offense, Insya Allah aman,” kata dia.

Menghadapi SMAN 9 Bandung, Hengky sangat yakin bisa memenangkan pertandingan. Sebab, jika tidak mempunyai keyakinan untuk menang dalam kompetisi basket Honda DBL West Java Series 2018 yang saat ini memasuki babak Big Four, pihaknya tidak akan memaksakan datang. “Saya gak tahu SMAN 9 katanya bagus tapi di lapangan kan belum tentu siapa yang menang, jadi kita masih punya peluang,” katanya.

Menurut Hengky, SMAN 9 Bandung dipastikan akan memiliki semangat lebih karena bermain di rumah sendiri. Namun, dirinya mengaku tidak akan gentar dan siap menghadapi pertandingan dengan memaksimalkan permainan dari semua pemainnya. “Kita siap aja karena udah persiapan dari lama. Kita suporter juga ada tapi gak banyak karena anak-anak juga sedang ujian,” ungkapnya. (mg1/drx)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments