Find anything on DBL Indonesia

Perkuat Pertahanan di Laga Krusial

dblindonesia.com - 29 September 2018

BANDUNG - Kompetisi Honda Developmental Basketball League (DBL) West Java Series 2018 memasuki babak Big Four South-East. Masing-masing tim basket South dan East Region yang lolos pada babak Fantastic Four sebelumnya akan bertemu untuk bisa memperebutkan tiket ke Big Four Honda DBL West Java Series 2018.

Pelatih Tim Basket SMAN 9 Bandung, Bambang Yudi mengungkapkan, menghadapi laga besok, dirinya hanya akan menyesuaikan kondisi di lapangan. Hal tersebut dikarenakan ketatnya jadwal pertandingan, sehingga timnya hanya mampu melakukan perbaikan defense. “Soalnya ini kan waktunya mepet juga, jadi udah gak akan mungkin bisa evaluasi besar-besaran juga. Kita larinya paling fokus ke perbaikan di defense aja sih,” kata Bambang di Bandung, Jumat (28/9).

Bambang menyatakan, banyak yang harus dia benahi menghadapi pertandingan besok, yakni seperti memperbaiki offense dan fast break. Akan tetapi, keterbatasan waktu menjadikan dirinya hanya mampu memperbaiki defense agar anak asuhnya tidak mudak kecurian poin. “Ini istirahatnya kan hanya satu hari, makanya udah gak ke kejar juga, jadi yang betul-betul kita evaluasi banget ya di defense aja dulu buat pertandingan besok,” kata dia.

Menurutnya, keterbatasan waktu tersebut juga tentunya menjadi kendala tersendiri, khususnya bagi para pemain karenamemiliki sedikit waktu untuk istirahat. Tentunya kondisi tersebut dinilai akan semakin menguras stamina anak asuhnya. “Kondisi pemain belum bisa pulih lagi, sementara besok mesti bertanding lagi dan sedikitnya berpengaruh. Mudah-mudahan anak-anak bisa tampil maksimal,” katanya.

Selain itu, Bambang menuturkan bahwa dirinya belum mengetahui kekuatan lawan bermainnya dibabak Big Four South-East ini. Dia memperkirakan jika lawan bermainnya akan tampil maksimal pada laga pertaruhan menuju babak Big Four Honda DBL West Java Series 2018. “Soal kekuatan lawan jujur aja kita masih buta juga. Waktu di Cirebon kita belum sempat lihat juga,” ujarnya.

Namun, Bambang menyebut lawan bermainnya akan menerapkan permainan menyerang untuk bisa memperoleh poin. Sebagai antisipasi, dia akan meminta para pemainnya untuk bermain defense agar lawan tidak mudah memperoleh poin dari timnya. “Sementara ini yang kita antisipasi suplai bola. Kalau target pastinya sih juara,” pungkasnya.

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments