Find anything on DBL Indonesia

Perluasan Region di Jawa Barat Warnai Honda DBL Musim 2018

dblindonesia.com - 30 April 2018

JAWA BARAT – Mendapat respon positif tentang penyelenggaraan Honda DBL di wilayah Jawa Barat sejak pertama kali liga basket itu bergulir, membuat PT DBL Indonesia dan Honda melebarkan sayap lebih besar lagi. Kolaborasi apik bertahun-tahun antara keduanya mampu menjangkau lebih banyak kota untuk jadi tuan rumah penyelenggaraan liga Honda DBL.

Tahun ini, seri Jakarta dan Jawa Barat akan dibuat lebih besar dari sebelumnya. Honda DBL West Java Series 2018 akan dibagi menjadi empat region. Buat kalian yang pengin tau pembagian wilayahnya, nih simak baik-baik:

North Region     : Wilayah Bekasi dan sekitarnya.

East Region         : Wilayah Cirebon dan sekitarna.

West Region      : Wilayah Bogor dan sekitarnya.

South Region     : Wilayah Bandung dan Sekitarnya.

(*keterangan lengkap lihat Grafis)

Pembagian tersebut dilakukan untuk menampung antusiasme dari para student-athlete di Jawa Barat yang sangat tinggi. Berkaca pada beberapa Series sebelumnya, banyak sekolah yang nggak bisa ikut serta dalam liga Honda DBL. Salah satu alasannya adalah karena kuota yang terbatas.

FYI, selama ini Honda DBL West Java Series hanya diselenggarakan di dua region saja, yaitu West Region yang mengambil tempat di kota Bogor, dan East Region di kota Bandung.

“Mendengar beberapa keluhan peserta yang nggak bisa ikut, maka perluasan region dilakukan untuk memfasilitasi peserta yang ingin berkompetisi. Komitmen PT DBL Indonesia sudah bisa dibuktikan dengan terus dilakukannya pengembangan liga basket yang kini sudah terselenggara di 22 provinsi. Jadi, kami akan senantiasa menyambut antusiasme para student-athlete yang membara itu di manapun mereka berada,” terang Amingga Yudi Putra selaku Supervisor Basketball Operation PT DBL Indonesia.    

Sebagai konsekuensi dari perluasan region ini, maka setiap peserta harus memulai langkahnya dari fase grup pada wilayah masing-masing. Artinya, akan ada delapan finalis yang kemudian dibagi ke dalam dua grup untuk mengikuti babak Championship (lihat grafis untuk informasi grup babak Championship). Nah, juara dari kedua grup ini nantinya akan bertanding memperebutkan gelar Champion Honda DBL 2018 West Java Series.

Buat kalian yang tahun lalu masih belum bisa partisipasi, tahun ini harus ikut ya. Udah resmi lho perluasan region-nya. So, jangan lupa buat daftarin tim kamu! Simak terus IG @dblindonesiaofficial buat informasi pendaftaran Honda DBL 2018! (alr/ash)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments