Find anything on DBL Indonesia

Persaingan Tiga Lawan Tiga, Juga Berjalan Ketat

dblindonesia.com - 10 August 2017 Salah satu peserta Loop 3x3 Competition di babak awal yang digelar di lapangan basket SMK St Mikael Solo, kemarin (9/8).(Foto: Damianus Bram/Radar Solo)

TAHUN lalu tim basket putra SMAN 1 Boyolali (Smansaboy) sukses menjadi juara Loop 3x3 Competition. Tahun ini tim ini kembali hadir dan memasang target yang sama. Mental juara benar-benar mereka perlihatkan. Di laga perdana yang digelar di Mikael Sport Center kemarin (9/8), tim asal Kota Susu ini sukses mengalahkan tim SMAN 1 Sumberlawang (6-3).

Bahkan tiket menuju babak delapan besar berhasil mereka genggam, setelah mengalahkan wakil tuan rumah, yakni SMK St Mikael B.

Sempat tertinggal 4-1, tim ini berhasil bangkit hingga menyamakan kedudukan menjadi 4-4. Di babak overtime Smansa boy sukses meraih dua poin lebih dulu, dan mengakhiri laga dengan kemenangan 6-4.

Sayang jawara musim lalu, yakni tim basket putri SMAN 1 Slogohimo (Smansago) Wonogiri absen di musim ini. Walau begitu wakil putra sekolah ini ternyata membuktikan diri akan kualitas skill individu, sekolah yang bermarkas di Jl Raya Slogohimo-Purwantoro, Slogohimo, Wonogiri tersebut. Smansago putra sukses menang di pertandingan kemarin, atas SMK St Mikael tim C (5-3), dan SMK Pl Leonardo (3-0). Atas hasil ini, Smansago akan ditantang tim SMKN 2 Solo di babak 8 besar. Dimana calon lawannya tersebut, kemarin menang di babak 16 besar atas SMAN 4 Solo (2-0).

”Semoga para peserta (loop 3x3) yang bertanding, bisa bermain dengan sangat sportif dan penuh semangat,” ucap perwakilan dari SMK St Mikael, Aris.

Sayang kompetisi tiga lawan tiga ini, Mico (julukan SMK St Mikael) harus legowo karena gagal mengirimkan wakilnya di babak 8 besar Loop 3x3 Competition musim ini.

Menurunkan tiga timnya, ternyata satu persatu tim ini gagal menjegal para tamunya. Tim A Mico kalah dari SMAN 2 Sragen (Smanda) dengan skor 5-1, sementara tim C Mico kalah dari SMAN 1 Slogohimo, hingga tim B Mico harus mengakui keunggulan SMAN 1 Boyolali.

Sementara itu berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana para juara akan mengitu kejuaraan nasional dengan para pemenang Loop 3x3 competition dari geional lainnya di Surabaya. tahun ini ternyata hanya akan dipilih dua most valueable player (MVP) yang diberangkatkan ke Surabaya, untuk mengikuti Loop 3x3 National Camp.

”Kalau sebelumnya, seluruh anggota tim yang diberangkatkan. Tahun ini hanya MVP saja. Satu MVP putra dan satu MVP putri. Keduanya wajib mengikuti Loop 3x3 National Camp di Surabaya,” ujar Basketball Operation Honda DBL Central Java Series, Syarifudin. (nik)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments