Find anything on DBL Indonesia

Petra 4 Pupuskan Ambisi Revans Songo

dblindonesia.com - 1 August 2018 Petra 4 berhasil memperlebar peluang mereka untuk lolos ke babak playoff setelah kembali mengulang sejarah dan mendapat kemenangan atas Songo (Foto: DBL Indonesia)

SURABAYA - Laga grup E Putri kemarin (31/7) diisi oleh SMAN 9 Surabaya kontra SMA Petra 4 Sidoarjo yang sudah pernah bertemu pada musim lalu. Kembali mengulang sejarah, Petra 4 berhasil memperoleh kemenangan keduanya di Babak Utama Honda DBL East Java Series 2018 – North Region atas Songo, julukan tim SMAN 9 Surabaya.

Songo yang memiliki misi revans atas kekalahannya musim lalu terus menyerang pertahanan Petra 4 dan berhasil unggul di kurter pertama dengan skor sementara 3-1. Menolak untuk mengikuti tempo permainan Songo lebih jauh, Petra 4 menggalakkan kembali serangannya di kuarter selanjutnya. Dimotori oleh forwarda Valentina Wangsa dan center Loudivia Ruth, Petra 4 menerapkan strategi serangan pick and roll yang terbukti dapat membalikkan keadaan.

Songo yang kewalahan dengan serangan Petra 4 pun terpaksa melakukan banyak foul. Foul ini dimanfaatkan oleh Petra 4 untuk mengumpulkan poin lewat free throw. Petra 4 mendapat 21 free throw dan lewat akurasi tembakan yang tinggi mampu mengkonversikannya menjadi 12 poin. Selain itu Petra 4 juga memanfaatkan 16 turnover yang dilakukan oleh Songo, bahkan dari turnover tersebut Petra 4 berhasil mencetak 18 poin.

Permainan Petra 4 yang makin tajam menghasilkan keunggulan tim ini di kuarter akhir. Tembakan dua poin oleh Loudivia di tiga detik akhir mengunci kemenangan kedua Petra 4 dengan skor akhir 28 – 19. Kemenangan kedua ini memberi peluang lebar bagi Petra 4 untuk dapat lolos ke babak playoff. “Kami harus tetap memenangkan pertandingan terakhir di fase grup nanti. Untuk mencapai hal itu, tim ini secara materi masih butuh persiapan mental dan fisik yang lebih lanjut,” tutur Andre Kurniawan, pelatih Petra 4.

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments