Find anything on DBL Indonesia

Petrus Harus Juara

dblindonesia.com - 4 May 2016 SIAP TAMPIL: Tim basket Putra dan Putri SMA Santu Petrus berfoto bersama dan siap tampil di Honda DBL West Kalimantan Series 2016.(FOTO: HARYADI/PONTIANAKPOST)

SMA Santo Petrus yang kerap menjuarai turnamen Honda Development Basket League (DBL) West Kalimantan Series 2016 ini akan kembali mempertahankan gelar juara yang diraihnya tahun lalu. Tak tanggung-tanggung, tahun lalu mereka mengawinkan gelar juara untuk tim pria dan wanita.

Sejak bulan Agustus tahun lalu, Tim basket SMA Santo Petrus sudah mempersiapkan diri untuk melibas penantang mereka demi mempertahankan gelar juara. Latihan keras mereka lakukan untuk mempertahankan juara dan menjadi yang terbaik dalam turnamen Honda DBL West Kalimantan Series 2016.

Waka Kesiswaan SMA Santo Petrus Nuri Simanorang mengatakan, tim basket SMA Santo Petrus sangat giat berlatih walaupun terkendala ada bangunan sekolah yang sedang dalam proses pembangunan.

"Mereka tetap semangat latihan, walaupun bangunaan sekolah kami sedang dalam proses pengerjaan bangunan. Saya hanya berpesan agar mereka untuk berhati- hati karena berserakannya puing bangunan dan material bangunan," kata Nuri.

Sebuah semboyan "Tetap Semangat" tercipta agar tim basket SMA Santo Petrus dapat kembali juara dalam Honda DBL West Kalimantan Series 2016. "Semboyan itu agar rasa semangat tetap membara dalam tim kami sehingga kami dapat mempertahankan gelar juara tahun lalu," ucap Nuri, saat acara roadshow Honda DBL West Kalimantan Series 2016 di SMA Santo Petrus, Selasa (3/4).

Target juara bukan satusatunya target yang dicanangkannya, kualitas permainan yang baik juga harus dipertontonkan tim basket SMA Santo Petrus. "Kualitas permainan harus ditingkatkan. Agar kami menjadi juara dan mewakili Kalimantan Barat dalam kejuaraan Nasional," kata Nuri.

Lanjut Nuri , "Saya ingin tim basket SMA Santo Petrus tak hanya sekadar juara, tapi mereka juga menyuguhkan kualitas permainan yang bagus dan berkelas baik untuk tim putra maupun tim putri."

Kapten tim basket putra SMA Santo Petrus Realvis mengatakan, tim yang dipimpinnya ini sudah sangat siap bertanding nanti. Target juara adalah tujuan utama. Dia berharap semoga nanti saat bertanding tercipta kekompakan tim yang sempurna.

Tim basket putri SMA Santo Petrus juga mengatakan hal yang sama. Melalui kaptennya, Devita, mengatakan, "Persiapan sudah sangat banyak, bahkan kami kerap melakukan sparing dengan tim basket putri dari sekolah lain. Kami harus juara."

Masih ditempat yang sama, Realvis dan Devita meminta teman-teman sekolahnya untuk mendukung mereka dalam pertandingan turnamen Honda DBL West Kalimantan Series 2016 yang akan berlangsung 17 Mei-24 Mei mendatang di Gedung Olahraga Pangsuma, Jalan A Yani Pontianak.

Nuri menambahkan, SMA Santo Petrus juga akan menampilkan tim dancer terbaiknya untuk memberikan semangat bagi tim basket dan memberikan hiburan lebih pada penonton.

"Suporter juga akan lebih ramai, karena turnamen ini adalah turnamen yang sangat bergengsi dan siswa siswi SMA Santo Petrus sebagian besar sangat menyukai olahraga basket ini," tutup Nuri. (pah)

Story Provided by Pontianak Post

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments