Find anything on DBL Indonesia

Puas Belanja di Ladies Market

dblindonesia.com - 29 January 2018 Fave menampilkan salah satu koreonya di depan Jumbo Floating Restaurant.(Foto: Daniel/DBL Indonesia)

Serunya Hari Ketiga UBS Gold Dance Competition Champion Goes To Hongkong

TEMPERATUR udara Hongkong pagi kemarin menunjukkan 16 derajat Celsius. Memasuki akhir Januari, memang Hongkong sedang dingin-dinginnya. Namun, hal ini tak menyurutkan antusiasme Fave, tim dance SMA Frateran Surabaya untuk kembali menjelajah berkeliling kota.   

Hongkong sudah lama dikenal sebagai surga belanja dunia. Hampir di setiap sudutnya terdapat pusat perbelanjaan. Mulai dari street market yang menjual barang murah, mall, dan department store bertebaran seantero Hongkong. Maka tak heran bila juara nasional UBS Gold Dance Competition ini menjadikan belanja sebagai salah satu agenda wajib.  

"Traveling ga lengkap kalau pulang ga bawa oleh-oleh. Banyak yang nitip juga, keluarga, temen-temen sekolah," ujar salah satu anggota Fave Angela Nathania. Angel, sapaan Angela Nathania, sudah berencana untuk memborong berbagai aksesoris, baju, hingga kosmetik di Ladies Market, Kowloon.  

Ladies Market memang paling terkenal diantara para turis. Terletak di Tung Choi Street, area Mong Kok, pasar ini buka mulai sore hari. Pada malam hari area ini sengaja ditutup untuk pengendara kendaraan bermotor sehingga pengunjung Ladies Market dapat leluasa berjalan kaki untuk belanja di pasar kaki lima ini. Banyak sekali barang yang dijual, mulai dari tas, baju, sepatu, souvenir, aksesoris, dan berbagai pernak-pernik khas Hongkong. Suasananya mirip dengan pasar-pasar tradisional di Indonesia.

 "Tipsnya kalau berbelanja di sini harus berani nawar, sampai separuh harga kalau perlu. Kadang ada penjual yang suka marah, tapi itu biasa," ungkap Angel.  

Sebelum ke Ladies Market, Angel dkk terlebih dahulu mengunjungi museum lilin Madame Tusssaud di Victoria Peak. Lebih dari 100 patung lilin figur terkenal dunia dipamerkan di sana. Patung presiden Jokowi yang baru diresmikan pertengahan tahun lalu, menjadi salah satu ikon yang paling sering dijadikan obyek foto bersama.   

Siang harinya, Fave menikmati jamuan makan siang di Jumbo Floating Restaurant. Restoran ini terbilang istimewa karena terletak di tengah laut kawasan Jumbo Kingdom. Untuk menuju ke sana ditempuh naik kapal ferry selama 5 menit.

Empat hari terakhir ini menjadi momen yang susah dilupakan oleh Fave. Perjuangan mereka di salah satu supporting event Honda DBL 2017 ini berakhir manis. Sore nanti, rombongan direncanakan bertolak ke Jakarta menggunakan maskapai penerbangan China Airlines. (dbl)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments