Find anything on DBL Indonesia

Pulangkan Champion Lebih Awal

dblindonesia.com - 22 February 2016 SMAN 2 Tebo berhasil pulangkan champion lebih awal dengan skor akhir 26-8. (Foto: RENDI LAHARA/ JAMBI INDEPENDENT)

MEMASUKI hari kedua kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia, Honda DBL Jambi Series 2016 kembali menyuguhkan big match dalam pertandingan antara champion putra tahun lalu SMAN 3 Kota Jambi menghadapai SMAN 2 Tebo, persaingan sengit terjadi sejak awal pertandingan, saling serang mereka lakukan sampai akhir kuarter pertama, SMAN 2 Tebo berhasil mengungguli SMAN 3 Kota Jambi pada kuarter pertama 2-0.

Berlanjut ke kuarter tiga, memiliki kepercayaan semakin tinggi berhasil unggul dari Champion tahun lalu, squad asal Tebo mulai meninggalkan jauh tim asal ibu kota povinsi tersebut, serangan demi serangan dari SMAN 2 Tebo yang merupakan pendatang baru Honda DBL semakin tak terbendung. Dengan serangan yang bertubi- tubi kemenangan SMAN 2 Tebo meninggalkan jauh sang Champion tahun lalu dengan skor akhir 21-8.

Menurut Gatot Jurianto pelatih SMAN 2 Tebo mengatakan , ini merupakan hasil dari latihan secara disiplin yang mereka lakukan beberapa bulan terahir. “Pertandingan perdana merupakan final, jika kalian gagal maka perjuangan kalian habis tahun ini,” ungkapnya. Dikata kanya lebih lanjut, memang diawal pertandingan terlihat kocar-kacir, namun atas keseriusan usaha dan kembalinya fokus mereka berhasil unggul sampai akhir kuarter dan mengalahkan champion tersebut.

Disusul oleh SMAN 2 Tebo, SMKN I Muaro Jambi menjadi sekolah pertama pada hari kemarin yang melangkah ke babak selanjutnya setelah membenamkan lawannya, SMA Ferdy Ferry dengan skor telak 26-10 tim putra SMKN I Muara Jambi memaksa pulang terlebih dahulu lawannya.

Keberhasilan tersebut kembali dilanjutkan oleh rekan asal daerah mereka yakni tim putri SMAN I Muaro Jambi bertemu dengan SMK Unggul Sakti, meski selisih skor yang tak begitu banyak, namun persaingan terjadi sepanjang kuarter pertama hingga kuarter empat usai dengan hasil akhir 4-1 untuk kemennagan tim putri SMAN I Muaro Jambi.

Kesuksesan kembali dilanjutkan oleh SMA Titian Teras, berhadapan langsung dengan SMA Al-Azhar Kota Jambi, sekolah dengan tampilan suporter ala militer, mengganyang habis SMA Al-Azhar Kota Jambi dengan tanpa memberi satu poin pun untuk sekolah tersebut. Menang telak dengan sekor 28-0 SMA Titian Teras, melanjutkan kesuksesan dua sekolah yang juga berasal dari Muaro Jambi. Dengan hasil pertandingan ini tiga sekolah yang berasal dari negeri Saliun Salimbai ini masih tetap bertahan dengan menunggu pertandingan selanjutnya.

“Dengan hasil ini merupakan awal langkah kami, dan didepan telah menunggu tim yang tangguh,” ungkap Risky Hasbi Husaini pelatih basket SMA Titian Teras. Dikatakanya lebih lanjut persiapan matang akan mere ka lakukan, memperbaiki defense dan mempertajam finishing para pe nyerang menjadi modal utama untuk melangkah ke tahap berikutnya. (cr01)

Story Provided by Jambi Independent

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments