Find anything on DBL Indonesia

Putri Menang dari Recreational League

dblindonesia.com - 7 February 2018 Maria Leony dari Tim Girls Honda DBL Indonesia All Star 2017 saat melawan tim Recreational League.(Foto: Dika Kawengian/Jawa Pos)

CALIFORNIA - Kemenangan penting diraih tim putri Honda DBL Indonesia All-Star 2017 saat melawan Recreational League, tim yang berisikan para pemain unggulan dari suatu area. Belum lepas dari kepenatan lebih dari 20 jam perjalanan, mereka berhasil menang tipis 53-52. Sementara tim putra kalah dramatis hanya tiga poin! 70-73.

Tekad menjadi lebih baik dipegang kuat oleh para pemain dan Pelatih Honda DBL Indonesia All-Star 2017. Sejak pagi hari, mereka tidak sabar untuk berlatih di Sports Academy. Pusat latihan berbagai Olahraga di kawasan Thousand Oaks, California itu salah satu yang terbaik di Amerika. Tempat itu juga menjadi jujukan para pemain NBA saat off-season.

Sebelum pertandingan yang juga berlangsung di gym Sports Academy, Tim putra dan putri All-Star melakukan briefing. Rutinitas biasa. Namun, kali ini para pelatih tim putri berpesan agar bermain lebih tenang. “Bukan kemenangan atau kekalahan yang kita cari, namun paling penting kalian menjalankan strategi yang diminta oleh pelatih,” ucap Moses Foresto, head coach tim putri.

Pesan itu sangat diingat oleh Namira Ramandha. “Aku ingat apa kata coach. Jadinya aku main biasa sesuai instruksi,” ucap pelajar SMAN 5 Bogor itu. Ternyata keyakinan Namira itulah yang membawanya menjadi penentu kemenangan tim Putri All-Star.

“Sesuai perintah aku diminta menembak dari luar. Aku tembak aja three point. Eh nggak masuk, tapi dapat foul!,” tuturnya. Saat itu kedudukan skor 52 sama. Akibatnya, Namira berhak menembak free throw tiga kali. Namun, saat tembakan pertama masuk, wasit menghentikan pertandingan dan kemenangan untuk DBL All-Star.

Kondisi serupa dialami oleh tim putra All-Star. Saat laga berjalan kurang dari satu menit, Ezra Mandarin berusaha membebaskan diri dari defense tim Recreational League. Pelajar SMA St Aloysius Bandung itu memang tugasnya menembak jarak jauh. “Aku ngejar posisi buat nembak. Bola datang. Aku shooting ternyata nggak masuk,” ungkap Ezra, panggilannya, dengan kecewa.

Tim putra tampil atraktif dengan Mekhail Fidel Afloubun yang menjadi bintangnya. Pelajar dari SMA Theresiana 1 Semarang itu mencetak 26 poin. Sementara untuk tim putri, Valencia Angelique Pramono dari SMA Stella Duce 1 Jogjakarta mencetak 16 poin.

Honda DBL Indonesia All-Star 2017 melanjutkan agenda latihan di Sports Academy Selasa pagi 6 Februari (waktu Los Angeles). Malam harinya, mereka akan menyaksikan langsung laga NBA saat Los Angeles Lakers menjamu Phoenix Suns di Staples Center. (*)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments