Find anything on DBL Indonesia

Putri Smansa Telukkuantan Buka Peluang Playoff

dblindonesia.com - 8 October 2017 Pemain SMAN 1 Telukkuantan, Crisa Arianto (pink), menghindari kawalan pemain SMAN 2 Rengat, Dela Rahmatika Putri (biru) dalam pertandingan Honda DBL Riau Series 2017, di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Sabtu (7/10/2017).()Foto: Defizal/Riau Post

TIM basket putri SMA Negeri 1 Telukkuantan menuntaskan perjuangan SMAN 2 Rengat di kompetisi Honda DBL Riau Series 2017. Tim yang pernah meraih juara pada 2015 tersebut berhasil mengalahkan Smanda Rengat dengan skor 26-21 pada pertandingan yang dihelat di Gelanggang Remaja, Jalan Sudirman Pekanbaru, Sabtu (7/10) siang.

Keunggulan tim putri SMAN 1 Telukkuantan mulai terlihat di kuarter pertama dengan skor 10-6. Namun di kuarter kedua kedua tim bermain imbang dengan hanya menambah masing-masing enam poin dengan skor 16-12. Meski permainan mulai imbang, sayangnya Smanda Rengat gagal meraih tambahan poin di kuarter ketiga, sedangkan SMAN 1 Telukkuantan hanya berhasil menambah 2 poin.

Di kuarter ketiga, pertandingan kedua tim dari kabupaten bertetangga tersebut semakin sengit. Bahkan SMAN 2 Rengat mampu membalikkan keadaan setelah Anggun Anfratiwi menambah dua angka dengan skor 20-21. Sayang tambahan tersebut justru menjadi poin terakhir bagi mereka.

Sedangkan Smansa Telukkuantan justru berhasil menambah dua poin dari dua serangan beruntun melalui Dina Febri Yulita dan Cesy Sarah Pasaribu. Laga kedua disudahi dengan skor 26-21 untuk Smansa Teluk Kuantan.

Kekalahan ini juga sekaligus menjadi kekalahan kedua bagi Smanda Rengat di babak penyisihan grup C. Sebab di laga sebelumnya mereka juga gagal meraih kemenangan dan kalah tipis 11-12 dari SMAN 2 Pekanbaru.

Usai laga, Pelatih Tim Putri SMA Negeri 1 Telukkuantan, Fikar Apriandi meminta tim asuhan untuk mempelajari laga tersebut. Meskipun di menit -menit terakhir, namun fokus jangan sampai teralihkan. Sehingga semangat bertanding tetap harus dijaga hingga laga usai.

“Kemudian juga harus lebih percaya kepada rekan satu tim. Selain itu deffence juga harus dibenahi lagi agar laga terakhir penyisihan grup C melawan SMAN 2 Pekanbaru juga kembali meraih kemenangan,” ujar Fikar.

Sementara itu di laga lainnya tim putra SMAN 1 Bangkinang Kota juga kembali mengalami kekalahan untuk kedua kalinya. Kali ini mereka kalah unggul atas SMA Santo Tarcisius Dumai dengan skor 14-26 di babak penyisihan grup H.(wws)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments