Find anything on DBL Indonesia

REKOR PENONTON

dblindonesia.com - 7 October 2018 MEMBLUDAK Ribuan suporter memadati GOR Flobamora Oepoi Kupang, untuk menyaksikan fi nal Party Honda DBL East Nusa Tenggara series 2018, Sabtu (6/10) kemarin.

KUPANG - Fantastis! Mungkin itulah kata yang tepat untuk menggambarkan Final Party Honda DBL East Nusa Tenggara Series 2018 yang dilangsungkan di GOR Flobamora Oepoi Kupang, Sabtu (6/10). Dikatakan fantastis, karena Final Party Honda DBL East Nusa Tenggara Series 2018 tahun ini menorehkan rekor penonton terbanyak. Tercatat kurang lebih 3.100 penonton memadati GOR Flobamora untuk menyaksikan jalannya final party tersebut. 

Jumlah penonton tersebut tentunya melampaui jumlah penonton pada final party tahun-tahun sebelumnya.

Padahal panitia sendiri sempat khawatir final party nanti bakalan sepi penonton, karena pada saat bersamaan, tengah berlangsung konser musik di Kota Kupang yang menghadirkan dua grup band papan atas Indonesia, yakni Noah serta Andra & The Backbone.

Namun, kekhawatiran tersebut tidak terbukti, karena final party kali ini mempertemukan dua sekolah dengan pendukung fanatik, yakni SMAN 1 Kupang dan SMA Giovani Kupang.

Mayoritas penonton yang memenuhi GOR Flobamora di final party semalam, terutama pada final putra, adalah pendukung tim putra SMAN 1 Kupang dan SMA Giovani Kupang.

SMAN 1 Kupang sendiri menjadi juara setelah sukses menumbangkan putra SMA Giovani dengan skor 53-29.

Bukan hanya di laga final putra, pada final putri yang mempertemukan SMAN 4 Kupang menghadapi SMAN Regina Pacis Bajawa, penonton kedua tim juga ternyata membludak dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Membludaknya jumlah penonton tahun ini, membuat suasana GOR Flobamora bergemuruh akibat “perang” yel-yel dukungan atas suporter. Bahkan teriakan ribuan suporter tersebut, mampu menutupi suara sound system.

Selain itu, final party Honda DBL tahun ini juga berhasil melahirkan juara baru dengan tampilnya SMAN 1 Kupang sebagai champion putra.

Sementara di bagian putri, SMA Regina Pacis Bajawa kembali mengukuhkan dirinya sebagai ratunya basket putri Honda DBL East Nusa Tenggara Series setelah merengkuh gelar ketiganya dengan mengalahkan SMAN 4 Kupang di final dengan skor meyakinkan 54-15.

Final party tahun ini disaksikan langsung oleh MarcomBTL Honda-MPM Distributor Ardyt Elva, Guntur selaku Supervisor Area Kupang mewakili Toracafe, perwakilan HPM-Honda Kupang Indah, Samuel Francis, Spervisor Area Kupang Ultra Jaya, Josep serta Marthen Bana dari Timor Express. Turut menyaksikan jalannya final putra, Ketua Komisi V DPRD NTT, Jimmi Sianto. (rum/sam)*

*Berita oleh Timor Express

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments