Find anything on DBL Indonesia

Roadshow SMA ITP Surabaya: Saints Basketball Targetkan Babak Playoff

dblindonesia.com - 1 June 2018

SURABAYA - Tepat pukul 09.00 lantunan lirik lagu Sheila On 7 yang bertajuk Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki terdengar lembut di lapangan basket SMA Intensif Taruna Pembangunan (ITP) Surabaya. Duo akustik SMA ITP Surabaya membuka acara roadshow Honda DBL East Java Series 2018 – North Region di sekolahnya pada hari Kamis (31/5).

Seluruh siswa kelas X dan XI langsung berkumpul di lapangan basket untuk mengikuti rangkaian roadshow yang akan memperkenalkan tim basket dan tim dance sekolah tersebut. Kepala sekolah SMA ITP Surabaya, Dra. Erien Ismurdyah Wita, memberikan sambutan dan himbauan untuk turut mendukung tim basket sekolah mereka.

Di musim lalu, Saints Basketball, julukan tim basket putra SMA ITP Surabaya, berada di peringkat tiga dengan memperoleh satu kemenangan dari total tiga pertandingan. Sehingga, mereka dapat melanjutkan musim ini dari babak utama tanpa melalui fase penyisihan.

Untuk mempertahankan posisi tersebut, Saints Basketball melakukan banyak persiapan selama jeda menuju babak utama Honda DBL East Java Series 2018 – North Region.“Evaluasi musim lalu berada di sektor pertahanan. Oleh karenanya, kita bener-bener berlatih lebih giat selama jeda menuju babak utama agar makin matang. Target kita adalah lolos hingga ke babak playoff,” ujar Gibran Al-Hafid, kapten tim Saints Basketball.

Selain tim basket, tim dance SMA ITP Surabaya juga turut diperkenalkan dan tampil dalam acara roadshow ini.  Tim dance yang bernama WAI Dance Crew ini beranggotakan sebelas siswi kelas X dan XI. Dengan kostum berwarna silvermetallic dan rambut yang kompak ditata menjadi space buns, WAI Dance Crew menyajikan tarian berkonsep badgirl dengan iringan musik bergenre pop EDM.

Selain kostumnya yang kece, korerografi mereka juga nggak kalah keren. Gerakan enerjik ala hip-hop yang diselingi dengan tutting membuat para penonton roadshow terkesima dengan tampilan mereka.

“Untuk penampilan di babak utama, WAI Dance Crew bakal nampilin konsep yang benar-benar berbeda dari roadshow hari ini. Terus bakal ada properti juga. Sampai babak utama nanti, kami bakal terus latihan buat nambah power dan ekspresi,” jelas Trisha Dhea, kapten WAI Dance Crew.

Roadshow Honda DBL East Java Series 2018 – North Region di SMA ITP Surabaya pun diakhiri dengan chant supporter yang dinyanyikan oleh seluruh warga sekolah sembari menyalakan smokebomb beraneka warna. Keren banget kan!(ber/afr)

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments