Find anything on DBL Indonesia

Saling Intip Kekuatan Lawan

dblindonesia.com - 20 October 2018 DERBY: Tim basket putri SMA Stella Duce1 Jogjakarta (Stece, putih) dan tim basket putri SMA Stella Duce 2 Jogjakarta (Stero, merah) bakal bertanding pada final party di GOR UNY, nanti malam (20/10).

JOGJA - PELATIH tim SMA Bopkri 1 Jogjakarta (Bosa) Yusuf Haryono mengatakan, mempertahankan lebih sulit dibandingkan merebut juara. Persiapan serius pun mereka lakukan. ”Kami persiapan defense dan memperkuat offense dan mental pemain. Tentu akan banyak tekanan di final. Kebugaran pemain kami masih baik, karena game yang terberat justru di fase grup,” katanya kepada Radar Jogja saat geladi resik final party di GOR UNY, tadi malam. Yusuf mengaku sudah mengamati kekuatan lawan mereka, SMA Budi Mulia Dua Jogjakarta (BMD). Dia mengingatkan pemainnya agar tetap kompak agar bisa tenang saat laga nanti.

Kapten tim basket Bosa, Gregorius Jemmy Hartanto mengatakan, dengan persiapan yang baik dan skuad yang kompak, partai final tidak akan menjadi beban. ”Kami sudah sedikit paham gambaran lawan (BMD) seperti apa. Tapi kami ingatkan ke pemain lain agar tetap tenang dan jangan sampai minder. Fight sampai akhir, menang kalah urusan belakangan,” tuturnya. Sedangkan pelatih tim basket putra BMD, Dewanta Aji meminta anak asuhnya menjaga kondisi agar tetap fit sampai laga final nanti. Agar bisa bermain maksimal. ”Makan dan istirahat yang cukup dan berdoa banyak-banyak,” bebernya. Aji mengaku sudah mengamati dan mengalkulasi pemain Bosa yang berpotensi merepotkan. Termasuk mengantisipasi agar jangan sampai mencetak skor banyak-banyak. ”Kami sudah instruksikan ke pemain, waspadai lawan yang leading scorenya tinggi,” paparnya. Sedangkan kapten tim BMD, Viknes Warren Mahaputra menyebut, dirinya sudah memahami karakter rekan-rekan setimnya. Dia meyakini bisa memaksimalkan potensi mereka di lapangan. Selain itu, dengan separo skuad saat ini telah merasakan final tahun lalu, sehingga sudah memiliki modal pengalaman di partai puncak. ”Kami optimistis tahun ini giliran BMD yang juara,” tegasnya. (riz/iwa/fj)*

*Berita oleh Radar Jogja

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments