Find anything on DBL Indonesia

Sang Pelukis Jadi Pelatih Terbaik

dblindonesia.com - 30 November 2017 Pelatih asal SMAN 2 Banjarmasin Moses Foresto terpilih menjadi head coach tim putri Honda DBL Indonesia All-Star 2017.(Foto: Dika Kawengian/Jawa Pos)

MOSES Faresto membuktikan kualitasnya sebagai pelatih jempolan. Kemarin dia terpilih menjadi head coach tim putri Honda DBL Indonesia All-Star 2017.

Namun, siapa yang menyangka bahwa pelatih asal SMAN 2 Banjarmasin itu merupakan seniman tulen. Pria 50 tahun tersebut telah memiliki galeri seni di Banjarmasin. Namanya, Galeri Lukisan Moses. Di sana lukisan yang dia hasilkan dipamerkan. ’’Totalnya, sudah ada 100 lukisan yang dipajang,’’ ungkap Moses. Bahkan, dia menyatakan, ada sekitar 40 lukisan yang belum dipamerkan. ’’Masih saya simpan di rumah. Mungkin dalam waktu dekat, saya pajang di galeri,’’ katanya.

Dia mengaku sangat mencintai seni. Namun, kecintaannya terhadap bola basket juga tidak kalah besar. Hebatnya, dua cinta besarnya tersebut mampu dia satukan. Buktinya, dia sempat mengikuti liga basket amatir pada era 1980-an. Saat itu dia membela tim Mandala Banjarmasin di sela hobinya di dunia seni.

Gelar sebagai head coach tim putri jelas membuatnya bungah. Maklum, tahun lalu Moses sempat gagal menembus empat besar. Dia gugur di babak 12 besar. Karena itu, raut wajahnya tampak terkejut kala namanya disebut. ’’Senang bangetlah. Ini tantangan baru,’’ tuturnya. (gus/c20/nur)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments