Find anything on DBL Indonesia

Satya Wacana raih mimpi di Final Honda DBL Central Java Series

dblindonesia.com - 15 August 2018 BAGAI MIMPI: SMA Satya Wacana Salatiga pertama kali menjadi Champion Honda DBL Central Java Series, kemarin (14/8).

SOLO - Kemenangan special juga diraih oleh tim putri SMA Satya Wacana Salatiga pada babak final Honda DBL Central Java Series 2018. Satya Wacana –julukan SMA Satya Wacana Salatiga- keluar tampil sebagai juara baru usai menyudahi permainan sengit SMA Regina Pacis Solo yang terjadi hingga akhir laga.

Jual beli serangan ditunjukkan kedua tim sejak tip-off, tak ayal satu menit berjalan keadaan sudah 4-4. Serangan yang efektif membuat Satya Wacana mampu unggul jauh berkat sumbangan tujuh poin dari garda Yemima Siswanti yang membuat skor pada akhir kuarter satu sementara 16-8.

Masuk kuarter dua, digantikannya sang motor Yemima, membuat Satya Wacana kesulitan dalam menyerang. Alhasil Regpac –julukan SMA Regina Pacis Solo- balik mengurung pertahanan Satya Wacana. Kali ini sang motor serangan, Marcella Radika, mampu membuat pertahanan Satya Wacana kewalahan dan balik unggul. Tambahan enam poin yang ia lesakkan mampu menutup kuarter dua dengan skor 20-21.

Tertinggal setengah bola membuat Satya Wacana semakin termotivasi untuk mengejar keteringgalan. Poin demi poin berhasil mereka kumpulkan, hingga menit tujuh tambahan enam poin dari senter Joan Devinda membuat Satya Wancana unggul 10 poin. Namun shooting Ayu Kusuma disatu menit akhir tak mampu mengejar ketertinggalan dengan skor 34-25.

Kuarter akhir serangan Satya Wacana makin tak terbendung, dengan tetap mengandalkan Yemima Siswanti sebagai poros serangan. Yemima berhasil menambah delapan poin lewat drive, dengan memanfaatkan buruknya transisi bertahan Regpac. Satya Wacana menutup pertandingan ini dengan skor kemenangan 50-36.

Coach Satya Wacana, Ridho pamungkas, bersyukur atas kemenangan yang diraih timnya. Ia coba berikan instruksi khusus untuk mematikan pergerakan lawan dan terbukti efektif di dua kuarter akhir. “Melihat begitu merepotkannya nomor 13 dari Regpac, saya instruksikan pemain buat pressing terus. Dan untuk kemenangan ini saya sangat memuji kerja keras dan usaha dari semua pemain,” tutupnya. (alr)*

*Berita oleh Tribun Jateng

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments