Find anything on DBL Indonesia

Say Hi To Tirsa Cecilia, Abas Cantik Yang Juga Hobi Main Musik

dblindonesia.com - 3 June 2017 Tirsa Cecilia memeluk mascot Sacramento Kings Slamson the Lion saat Honda DBL Indonesia All-Star mengunjungi Golden 1 Center. (Foto: Doc. DBL Indonesia)

SEJAK ikut kompetisi Honda DBL, dan masuk dalam jajaran tim All-Star 2016, Tirsa Cecilia makin ambisisus menekuni dunia basket. Deretan prestasi berhasil ia raih, baik individu maupun dalam tim. Pastinya DBL Lovers, Tirsa harus pintar membagi waktu antara basket dan sekolahnya.

 

Tapi, disela-sela kesibukan Tirsa bermain basket, ternyata cewek asal Bandung ini punya hobi lain yakni bermusik. Siapa sangka, tangan yang sering dilatih untuk mendrible bola, ternyata bisa lihai memainkan tuts piano! Hobinya bermain musik ini ia manfaatkan untuk menghilangkan stress karena jadwal yang padat. Hebatnya lagi, ia mempelajarinya secara otodidak. “Selain piano, aku juga bisa main gitar,” tuturnya.

Salah satu prestasi bermusiknya saat ia duduk di bangku SMP. Bersama teman-temannya, Tirsa membentuk sebuah band dan ikut salah satu kompetisi Band SMP. “Nggak nyangka dapat juara, saat itu aku jadi pianis,” kenangnya.

Cewek penggemar Agnes Monica tersebut mengaku nggak punya genre favorit dalam bermusiknya. Hanya saja, saat ini Tirsa lagi suka dengan music EDM dan jazz. Untuk mengisi waktu luangnya, selain basket Tirsa lebih memilih main musik bersama kakaknya di rumah.

 

 

Selamat Hari Ibu! #telat . . . #hondadblcamp2016 #dblallstar2016

Sebuah kiriman dibagikan oleh Tirsa Cecilia Londa (@tirsa_cecilia) pada

Mendapatkan dukungan penuh dari kedua orangtuanya dalam bermain basket, Tirsa tetap harus mengutamakan pendidikannya. “Pernah saat orang tua menyuruhku untuk cuti basket selama 3 bulan karena UN, aku sempat putus asa. Bagiku, aku nggak bisa ninggalin basket. Untungnya aku bisa melampiaskan ke music untuk sementara waktu,” cerita Tirsa.

Fyi nih, selain bisa main piano dan gitar, Tirsa juga kepingin bisa main saxophone, lho. Wah, siap mengiringi musik orchestra nih. (fri/nay)

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments