Find anything on DBL Indonesia

Sedih Tinggalkan Amerika

dblindonesia.com - 1 December 2015

PERJALANAN indah juara Loop 3X3 National Championship 2015 sudah sampai di pengujung. Kemarin (30/11, WIB) mereka kembali ke tanah air dengan menumpang pesawat Singapore Airlines.

Mereka dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, hari ini pukul 09.20 WIB. Sebelumnya, delapan pemain SMAN 71 Jakarta dan SMA Diponegoro Blitar itu singgah di Jepang dan Singapura.

Setiba di Surabaya, pemain akan langsung kembali ke kota masing-masing. Sejak pulang dari Universal Studios, kedelapan pemain memperlihatkan kesedihan harus mengakhiri pengalaman menarik selama di Amerika Serikat.

Mereka bahkan menyempatkan diri berkumpul bersama hingga larut malam, bercerita hari-hari seru, selama di Negeri Paman Sam. 'Kan sudah mau pulang, jadi cerita-cerita saja,' kata Kristoffer Joy dari SMAN 71 Jakarta.

Roziah, sang kapten SMA Diponegoro Blitar, menimpali, 'Boleh nggak minta tinggal lebih lama di Amerika? Biar seru-seruan lagi, biar dapat latihan lagi. Nanti balik Indonesia kira-kira sebulan lagi lahhehe,' candanya.

Memang banyak memori keren yang mereka dapat. Semua seru. Semua menyenangkan. Apalagibasketball clinic yang telah mereka jalani menjadi hal yang benar-benar baru.

Paling berharga tentu saja berlatih bersama trainer dari Impact Basketball, yaitu Alexander 'AP' Bui dan Geovani Aispuro. Soalnya, mereka telah menangani banyak superstar NBA.

'Latihannya keras, banyak variasinya. Jadi, kami tahu basket itu nggak cuma asal shooting atau dribel saja. Tapi, ada juga latihan otot dan macam-macam,' kata Rita Panasari dari SMA Diponegoro Blitar.

'Senang, pelatihnya juga ramah banget. Hari terakhir saya foto bareng sama mereka. Sekarang sudah temenan di Instagram. Sedih harus pulang nih,' imbuhnya.

Selain basketball clinic bersama para pelatih profesional, hal yang menyenangkan tentu saja jalan-jalan menikmati berbagai wisata di City of Angels, julukan Los Angeles.

Kepulangan tim putra SMAN 71 Jakarta dan SMA Diponegoro menjadi akhir dari perjalanan panjang Loop 3X3 Competition selama hampir setahun. Mereka adalah dua tim terbaik dari 3.200 tim terdaftar di Loop 3X3 Competition. (dyr/has/c19/nur)

Story Provided by Jawa Pos

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments