Find anything on DBL Indonesia

SEJARAH BARU KANAAN

dblindonesia.com - 8 March 2012

Tim basket putra SMA Kristen Kanaan Banjarmasin berhasil mengukir sejarah baru pada ajang Honda DBL 2012 South Kalimantan Series, kemarin (7/3). Itu tidak terlepas dari suksesnya Engtat cs merebut tiket lolos ke semifinal usai mengalahkan SMAN 7 Banjarmasin 35-24 pada pertandingan perempat final yang berlangsung di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin.

Sejak Honda DBL digelar di Banjarmasin tahun 2008, Kanaan selalu tersingkir dari ketatnya persaingan perebutan takhta juara. Hanya satu pemainnya saja, Kevin Yonas masuk League DBL First Team pada tahun 2010 dan 2011. Kevin Yonas bahkan masuk DBL Indonesia All Star tahun 2010.

“Ya ini prestasi tertinggi kami selama ikut Honda DBL, lolos sampai babak semifinal. Biasanya di babak penyisihan kami sudah gugur,” ungkap Kikis pelatih SMA Kristen Kanaan Banjarmasin.

Rencananya, di partai semifinal hari ini Kanaan akan berhadapan dengan SMK Telkom Banjarbaru yang lolos setelah menang dramatis atas SMAN 1 Pelaihari.

Sejak Honda DBL 2012 digelar 3 Maret tadi, Kanaan terus memberikan kejutan. Mereka sukses menjegal tim kuat SMAN 1 Banjarbaru di laga perdana. Kanaan pun langsung dipre - diksi menjadi salah satu kandidat jawara ajang basket pelajar termegah dan terbesar di tanah air tersebut. Kini Kanaan terus membuktikan dengan kemenangan demi kemenangan yang mereka raih.(arh/fr/dye)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments