Find anything on DBL Indonesia

SELAMAT DATANG DI WEST REGION!

dblindonesia.com - 2 September 2018 Tim basket SMA Bina Bangsa (kiri) bersama Tim Basket SMAN 17 (kanan) mengambil undian pertandingan pada TM Honda DBL DKI Jakarta Series2018-West Region kemarin (1/9). (Taufiq/mainmain)

Opening Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 semakin mendekati waktu pembukaan. West Region sebagai wilayah pertama rangkaian Honda DBL DKI Jakarta telah melangsungkan Technical Meeting (TM) kemarin (1/9). Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 merupakan tahun ke tujuh dalam pelaksanaannya. Liga basket bergengsi antar SMA di Jakarta ini, telah melahirkan lima sekolah penguasa ibu kota baik dari tim putra maupun putri. Di tahun ke tujuh format kompetisi berubah. Mengusung pembagian wilayah, tentu akan memunculkan kans sekolah baru untuk meraih kampiun Honda DBL DKI Jakarta tahun ini.

Keempat wilayah itu adalah West Region pada 8-15 September 2018 di GOR Lokasari. Lalu, wilayah North and Central Region yang mencakup sekolah daerah Utara dan Pusat, pada 22-29 September di GOR Cempaka Putih. Setelah itu, pada 13-20 Oktober akan terhelat wilayah South Region di GOR Bulungan. Dan ada East Region yang akan berlangsung pada tanggal 26 Oktober sampai 2 November di GOR Kecamatan Pulogadung.

Juara dan runnerup dari tiap region akan bertanding pada laga puncak yaitu Champion Honda DBL 2018 DKI Jakarta Series di GOR Soemantri Brodjonegoro. Hasil drawing di West Region sendiri memunculkan laga sengit. Pada bagan putra, SMA Abdi Siswa, SMA Bina Bangsa, SMAN 19 dan SMAN 17 menjadi tim lucky draw yang lolos lannsung menuju Big Eight.

Hal itu sangat disyukuri Fernando Andreas siswa SMAN 17. “Puji tuhan, kita dapat lucky draw, ini akan menjadi kesempatan untuk menyimpan tenaga,” ucapnya. Namun, Apskor (sebutan tim SMAN 17) harus siap menerima perlawanan pemenang antara SMA Vianney kontra SMA IPEKA Puri di babak perempat final nanti. Menanggapi hal itu, Fernando tak gentar sama sekali, mereka justru yakin menang.

“Kita nggak peduli lawan kita siapa, prestasinya apa. Kita yakin kita bisa mengalahkan mereka,” cetus pemain berposisi forward itu. Sementara, hasil draw yang tak kalah menarik juga terlihat pada bagan putri. SMK Yadika 2 akan bertemu dengan sekolah debutan, SMA Kristoforus 1 untuk memperebutkan posisi sebagai finalis. Rico, pelatih SMA Kristoforus 1 menyatakan tak akan menyerah dan selalu optimis. “Yang penting rajin defense dan tidak malas lari,” tungkas mantan pelatih SMP Pelita 1 tersebut.

Pada siang harinya, berlangsung juga TM tim dance. Salah satu peserta dance, Aurelia Eugenia siswi SMA Abdi Siswa sudah menyiapkan konsep terbaik untuk mengikuti Roadshow UBS Gold Dance Competition pada 5 September di SMA Vianney. “Kita mengusung konsep hip-hop dengan mencampurkan tema girly sebagai konsep dari koreografinya,” ucap siswi kelas XI tersebut. (and/hth)

Story provided by: WARTA KOTA

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments