Find anything on DBL Indonesia

Semangat Boleh, Kesehatan Jangan Abai

dblindonesia.com - 25 August 2014

MAKSUD hati ingin mendukung tim basket dari pinggir lapangan, beberapa dancer justru harus mendapat perawatan karena kondisi fisik mereka yang menurun.

Setelah sempat terjadi di hari kedua gelaran Honda Development Basketball League (DBL) East Kalimantan Series 2014. Kemarin (24/8) hal serupa kembali terulang. Kali ini menimpa dua anggota tim dance asal Bontang, yakni Miftahul Jannah dari SMA YPK dan Inel Charera Shindy dari SMA 1.

Mereka diketahui punya riwayat penyakit yang tidak memungkinkan mereka berada dalam kondisi yang terlalu lelah. Hal itu diakui Miftahul Janah. "Saya kecapekan jadi nggak kuat," jelas siswi kelas XI tersebut ketika disinggung penyebab dirinya bisa pingsan saat tengah memberi dukungan bagi tim putri SMA YPK kala bersua SMA 4 Samarinda.

Hal ini kemudian ditanggapi Janjang Nurdiansyah selaku perwakilan DBL Indonesia. "Ini kembali menjadi pelajaran bagi tim dance," ucapnya. Janjang mengimbau kepada para tim dance untuk selalu mengontrol kesehatan masing-masing anggota. Jangan sampai terlalu bersemangat mendukung tim basket lalu mengabaikan kondisi fisik.

"Sebelum tampil, usahakan makan terlebih dahulu. Jika ada anggota yang memiliki riwayat penyakit, obatnya jangan lupa disediakan," anjurnya. Janjang berharap kejadian kemarin menjadi yang terakhir. (*/snd/er/k9)

Story Provided by Kaltim Post

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments