Find anything on DBL Indonesia

Seminggu, Empat Kali Latihan

dblindonesia.com - 31 January 2012

Tim putra SMAN 5 Bandarlampung makin intensif mempersiapkan diri untuk menghadapi Honda Development Basketball League (DBL) 2012 Lampung Series. Mereka berlatih empat kali dalam seminggu. ’’Sejauh ini belum ada kendala berarti yang kami temui. Mudah-mudahan sampai pelaksa naan nanti bisa terus se perti ini,” ujar sang pelatih Abdul Rochim kemarin.

Materi latihan terdiri atas teknik, fisik, dan game.

Mengenai komposisi pemain, pelatih yang akrab disapa Oim itu mengungkapkan, beberapa pemain sempat tampil pada Honda DBL 2011. Menurut Oim, pengalaman mereka memberikan nilai plus bagi tim. ’’Kombinasi pemain yang pernah berlaga pada Honda DBL 2011 dan pemain baru bisa menjadi kekuatan tersendiri,” tuturnya.

Lantas, bagaimana soal target? Oim tidak mau sesumbar. Dia hanya berharap pasukannya bermain baik dan terus mengoleksi kemenangan. ’’Yang terpenting tampil bagus pada setiap pertandingan. Kalau memasang target, saya khawatir justru membuat mental bertanding tim terganggu,” ungkapnya.

Ditanya rival terberat, Oim menilai semua tim yang berlaga pada kompetisi basket pelajar terbesar itu memiliki kekuatan merata. ’’Memang ada beberapa tim peserta yang kekuatannya patut diperhitungkan. Tapi, sekarang ini saya fokus dahulu untuk membenahi tim sampai benar-benar siap tampil pada Honda DBL tahun ini,” ungkapnya. (ton/c2/ewi)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments